Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau lokasi pengolahan limbah, yakni Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis, Wapres Gibran meninjau lokasi didampingi Menteri Pekerjaan Umum Doddy Hanggodo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Kunjungan tersebut dilatarbelakangi oleh padatnya permukiman, area bisnis, dan industri yang memberikan dampak langsung terhadap kondisi air, sanitasi, dan produksi limbah di DKI Jakarta.

Wapres menekankan pentingnya penyelesaian JSDP secara tepat waktu, yakni pada 2026 agar bisa segera melayani tiga kota administrasi yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Dengan selesainya proyek JSDP, bahaya limbah pada lingkungan dapat diminimalkan dan kualitas hidup masyarakat bisa ditingkatkan.

Usai dilantik sebagai Wakil Presiden pada Minggu (20/10), Gibran terlihat mengunjungi sejumlah titik di Jakarta, salah satunya untuk meninjau pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis di sekolah.

"Hampir sama seperti kemarin kita uji coba makan bergizi gratis dengan Pak Pj. Gubernur DKI Jakarta di SDN 03 Menteng. Sekarang di SMPN 270," kata Gibran saat dijumpai di SMPN 270, Jakarta Utara, Rabu.

Makan siang di sekolah tersebut disediakan oleh PAM Jaya yang berisi nasi putih, ayam teriyaki, sayur capcai, tahu goreng, dan buah jeruk dengan total 704 kkal. Jumlah makanan yang diberikan sebanyak 700 kotak.

Gibran pun pada kunjungan tersebut menyempatkan untuk berdialog dengan dua perwakilan siswa dari SMP tersebut terkait makanan yang diberikan.

Baca juga: Gibran tunggu arahan Prabowo soal pembagian tugas sebagai Wapres
Baca juga: Gibran kembali uji coba makan siang bergizi gratis di SMPN 270 Jakut
Baca juga: Pj Gubernur DKI dampingi Wapres tinjau pembangunan LRT dan CYESC
Baca juga: Wapres Gibran terima surat dari murid saat tinjau makan siang bergizi
Baca juga: Wapres Gibran tinjau proyek MRT Jakarta Fase 2
Baca juga: Gibran kenalkan kuliner khas Nusantara kepada Wapres China

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024