Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai debut dengan manis pada turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya melalui kemenangan di babak 16 besar.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Kamis, Lanny/Fadia melaju ke babak perempat final seusai mengalahkan ganda putri Thailand Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad dengan skor 21-14, 21-11.

Pada ajang ini, Lanny/Fadia mencoba untuk beradaptasi terlebih dahulu. Sejak dipasangkan, keduanya mencoba untuk meningkatkan kekompakan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Keduanya mampu memberikan pembuktian dengan langsung bisa beradaptasi dan meraih kemenangan.

“Kami mencoba untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan lapangan. Dari segi usia kami tidak berbeda jauh sehingga untuk masalah kekompakan tidak terlalu sulit untuk beradaptasi,” ungkap Lanny, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Kami saling membagi tugas di lapangan. Kebetulan saya playmaker dan kami mencoba untuk saling mengerti satu sama lain di lapangan saat rotasi bertahan ke menyerang. Satu sama lain sudah kami persiapkan di dalam latihan,” ujar Fadia menambahkan.

Pada Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Lanny/Fadia berupaya untuk bermain dengan baik dan menjadi juara. Keduanya bertekad bisa naik podium untuk mendapatkan banyak poin dan tampil pada turnamen dengan level yang lebih bergengsi.

“Kami punya target untuk bisa meraih gelar juara. Tentu kami mau fokus pada setiap babaknya terlebih dahulu dan tidak mau kehilangan fokus,” kata Lanny.

“Tentu tekanan buat kami karena pasti setiap lawan ingin mengalahkan kami. Kami mencoba mengantisipasi dengan bermain lebih enjoy dan tenang lagi dan serta tidak memikirkan tekanan yang datang kepada kami,” ujar Fadia menambahkan.

Baca juga: Empat tunggal putra maju ke 16 besar Indonesia International Challenge

Langkah Lanny/Fadia juga diikuti Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu yang mengalahkan rekan satu negaranya, Kelly Larissa/Rachel Allessya Rose lewat pertarungan ketat 8-21, 21-18, 21-18.

Pada Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Siti/Agnia bertekad untuk tampil lebih baik agar bisa memperbaiki peringkat.

“Kami punya target untuk bisa memberikan yang terbaik di turnamen ini. Semoga pada ajang ini bisa menjadi rezeki kami dan kami bisa kembali naik podium,” kata Siti.

Selain itu, kemenangan juga ditorehkan pasangan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani yang mengalahkan wakil Malaysia Lee Zhi Qing/Sue Xin Tio dengan skor 21-10, 21-11.

Menghadapi Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, ganda putri peringkat 75 dunia itu mengaku ingin bisa menuntaskan rasa penasaran dengan menjadi juara.

Tercatat saat berlaga di Indonesia International Challenge 2024 dan Indonesia Masters 2024 di Pekanbaru, Arlya/Zahra harus puas menjadi semifinalis.

“Kami saat ini termotivasi untuk bisa meraih gelar juara. Kami mencoba fokus pada setiap babak yang kami lewati,” ujar Zahra.

Baca juga: Mutiara optimistis hadapi 8 besar Indonesia International Challenge
Baca juga: Prahdiska, Jason, dan Vito melaju ke babak 16 besar


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024