Jakarta (ANTARA) - Platform streaming audio, Spotify, mengumumkan bahwa pihaknya menjadikan grup idola BABYMONSTER
​​​​​ sebagai artis RADAR KOREA terbaru di platform mereka.

RADAR dari Spotify merupakan inisiatif platform yang berlangsung secara global dan menjadi wadah bagi para musisi pendatang baru dalam perjalanan karier bermusik mereka.

“Kami sangat senang menyambut BABYMONSTER  ke dalam program RADAR, dan tidak sabar untuk melihat mereka terus memikat lebih banyak penggemar dengan bakat dan karakter mereka yang luar biasa,” kata Head of Music, Spotify Korea Jungjoo Park dalam keterangan resminya, Kamis.

Terpilihnya BABYMONSTER sebagai wajah RADAR KOREA tak lepas dari performa memukau grup musik di bawah asuhan YG Entertainment itu.

Baca juga: BABYMONSTER mulai syuting video musik untuk album penuh pertamanya

 BABYMONSTER  langsung mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang kuat dan suara edgy yang unik, seperti yang terlihat pada lagu hit mereka “Batter Up” dan “Sheesh”.

Hingga Oktober 2024,  BABYMONSTER memiliki lebih dari 7 juta pendengar bulanan dan 2,6 juta pengikut di Spotify, memukau penggemar dari seluruh dunia di tahun debut mereka.

Hanya beberapa bulan setelah debut, lagu “Sheesh” dari  BABYMONSTER  menduduki peringkat #5 di Global Impact List Spotify untuk Korea Selatan. Lagu ini merupakan lagu yang paling banyak di-streaming di Spotify hingga saat ini, diikuti oleh “Batter Up” dan “Like That”.

BABYMONSTER  merasa bangga bisa menjadi wajah dari RADAR KOREA karena itu artinya mereka akan semakin banyak dikenal pendengar dengan jangkauan yang lebih luas.

Mereka menyatakan," “Ini hanyalah awal dari perjalanan kami, dan kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak lagi musik kami kepada pendengar di seluruh dunia.”

Selain mendorong penemuan musik grup ini di playlist seperti RADAR KOREA, Spotify juga akan merilis sejumlah konten eksklusif di kanal YouTube K-Pop ON! Spotify.

Di November 2024, para penggemar juga dapat menyaksikan  BABYMONSTER di RADAR LIVE. Berada di bawah naungan program RADAR, RADAR LIVE merupakan inisiatif yang dirancang untuk menyiarkan artis-artis RADAR Korea kepada audiens yang lebih luas melalui pengalaman interaktif.

RADAR LIVE akan diselenggarakan di Seoul, dan akan disiarkan secara langsung untuk para penggemar dan pendengar di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, RADAR telah mendukung lebih dari 900 artis berbakat di seluruh dunia, termasuk artis-artis yang kini menjadi sorotan internasional seperti The Kid LAROI, Lauv, Tyla, dan Lil Baby.

Tak tertinggal juga RADAR telah mendukung kepopularitasan musisi dari dalam negeri seperti Bernadya, Nadhif Basalamah, Aziz Hedra, dan Salma Salsabil. Di Korea Selatan, program ini telah memperkenalkan artis-artis seperti NMIXX, Huh, LE SSERAFIM, Zior Park, dan RIIZE.

Secara global, artis-artis RADAR telah berkembang pesat di bawah naungan program ini. Mereka telah ditampilkan di lebih dari 5.000 playlist editorial Spotify, dan rata-rata mengalami peningkatan pendengar bulanan sebesar 40 persen dan pertumbuhan streaming sebesar 30 persen dalam enam bulan pertama setelah menjadi artis RADAR.

Baca juga: BABYMONSTER umumkan nama basis penggemar "MONSTIEZ"

Baca juga: BABYMONSTER pecahkan rekor pejualan album tertinggi

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024