Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta yakin kebijakan ekonomi Prabowonomics yang diusung oleh Presiden Prabowo Subianto akan mendorong pertumbuhan ekonomi hingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat.
 
Dia menjelaskan, Prabowonomics menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen yang menghapus kemiskinan absolut, dengan fokus pada investasi, ekspor, serta pengembangan sektor-sektor strategis seperti pertanian, manufaktur, dan teknologi.
 
"Kami melihat Prabowonomics sebagai kebijakan yang berani dan visioner. Ini adalah langkah yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, memperkuat sektor-sektor kunci, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," kata Sukamta dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Dia menilai kebijakan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah serius dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.
 
Meskipun target pertumbuhan delapan persen terlihat ambisius, dia pun percaya angka itu bisa dicapai melalui strategi yang tepat dan dukungan kebijakan yang konsisten. Menurutnya Pertumbuhan delapan persen akan menandakan era baru kebangkitan ekonomi Indonesia dengan daya saing yang lebih kuat di pasar global.
 
Dia juga menilai kebijakan Prabowonomics untuk menghapus kemiskinan absolut juga menjadi sorotan positif, harapan baru bagi masyarakat dan dunia usaha. Menurut dia, upaya tersebut menunjukkan komitmen pemerintah untuk tidak meninggalkan siapa pun di belakang.
 
"Program yang terstruktur, seperti penciptaan lapangan kerja, bantuan sosial, dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kami optimistis target ini bisa dicapai," kata dia.
 
Melalui visi tersebut, dia yakin Indonesia diharapkan tidak hanya mampu mengatasi tantangan-tantangan ekonomi global, tetapi juga menjadi kekuatan ekonomi baru di Asia.
 
"Inilah saatnya kita bersama-sama menggerakkan roda ekonomi dengan semangat optimisme dan keyakinan bahwa masa depan Indonesia sangat cerah," kata Anggota DPR RI dari Dapil Yogyakarta tersebut.
Baca juga: PKS optimis Prabowo bawa Indonesia jadi negara kuat dan berdaya saing
Baca juga: Fraksi PKS pastikan seluruhnya hadiri pelantikan presiden
Baca juga: Politik: Dari pertemuan Prabowo dan PKS hingga jumlah menteri

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024