Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan di Facebook menarasikan Indonesia kini menempati peringkat kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam unggahan tersebut, terdapat urutan peringkat grup yakni Jepang di peringkat pertama, kemudian Indonesia, Australia, Saudi Arabia, Bahrain dan peringkat terakhir China.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Kabar Gembira – Peringkat Timnas Timnas Indonesia Naik Di Posisi 2 Setelah Dinyatakan Menang VS Bahrain”

Namun, benarkah Indonesia menempati peringkat kedua di grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

 

Unggahan yang menarasikan Indonesia jadi peringkat kedua di grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Faktanya, saat ini Indonesia masih berada di peringkat kelima klasemen grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Facebook)
Penjelasan:

Dilansir dari laman AFC, saat ini Indonesia masih berada di peringkat kelima grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jepang masih menjadi pemimpin grup C, diikuti dengan Australia, Saudi Arabia, Bahrain kemudian Indonesia dan China.

 

Tangkapan layar grup C di laman AFC. (Website)
Selain itu, video Presiden FIFA, Gianni Infantino yang terdapat dalam unggahan tersebut menarasikan pesan khusus untuk masyarakat sepak bola Indonesia dalam rangka menyambut Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI 2019.

Hingga saat ini, tidak ada informasi mengenai kemenangan Indonesia atas Bahrain pada pertandingan 10 Oktober lalu. Diketahui, skor Indonesia saat melawan Bahrain seri 2-2.

Klaim: Indonesia tempati peringkat kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Rating: Disinformasi

Cek fakta: Ivan Jaime tiba di Indonesia dan ikut bergabung di Timnas Indonesia, benarkah?

Cek fakta: Suporter Bahrain dilarang FIFA hadiri pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, benarkah?

Baca juga: Menpora pastikan keamanan timnas Bahrain di Indonesia

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024