Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mencetak 30 poin dan Giannis Antetokounmpo 25 poin untuk membawa Milwaukee Bucks mengalahkan Philadelphia 76ers 124-109 dalam pertandingan pembuka musim NBA di Wells Fargo Center, Philadelphia, Kamis WIB.

Lillard tampil impresif dengan menyumbangkan 15 poin pada kuarter ketiga, termasuk enam tembakan tiga angka, sembilan rebound, dan lima assist.

Antetokounmpo mendominasi di bawah ring dengan 14 rebound yang terbanyak dalam pertandingan itu,ditambah delapan tembakan dari 11 upaya.

Mengutip laman NBA, Milwaukee juga mendapatkan kontribusi signifikan dari  Taurean Prince dan Bobby Portis masing-masing menyumbang 16 poin. 

Baca juga: LeBron-Bronny James ukir sejarah tampil bersama di laga pembuka Lakers

Enam pemain Bucks mencatat poin dua digitd dan total 16 tembakan tiga angka.

Tyrese Maxey memimpin 76ers dengan 25 poin, sementara Andre Drummond menambah 13 poin dan 11 rebound. 

76ers tampil tanpa bintang Joel Embiid dan Paul George, arena cedera lutut. Tanpa mereka tim itu kesulitan mengimbangi Bucks.

Milwaukee memimpin kuarter kedua dengan 25-12 dalam rentang waktu enam menit. Bobby Portis menjadi pemain kunci dengan melakukan blok, rebound defensif, assist, mencuri bola, dan mencetak layup yang memperlebar keunggulan Bucks.

Bucks memanfaatkan taktik pick and roll antara Damian Lillard dan Brook Lopez, yang sering kali memulai di luar garis tiga angka. 

Baca juga: Joel Embiid-Paul George bakal absen di laga pembuka 76ers

Beberapa pick bahkan dibuat Lopez di sekitar setengah lapangan, memberi Lillard ruang dan waktu untuk menciptakan peluang serangan.

Guerschon Yabusele kembali bermain di NBA untuk pertama kalinya sejak 2019. Dia mencetak 10 poin, empat rebound, tiga assist, dan tiga steal dalam 25 menit penampilannya bersama 76ers.

Lillard dan Antetokounmpo juga mencatat sejarah sebagai pasangan rekan satu tim Bucks pertama yang sama-sama mencetak minimal 25 poin, lima rebound, dan lima assist dalam laga pembuka musim.

Berikutnya, Milwaukee Bucks melakoni laga kandang pertama melawan Chicago Bulls pada Sabtu mendatang, sementara Philadelphia 76ers bertandang ke Toronto pada hari yang sama.

Baca juga: Celtics libas Knicks, hampir pecahkan rekor dengan 29 tripoin

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024