Jakarta (ANTARA) -
Sutradara "Venom 3: The Last Dance" Kelly Marcel menjelaskan alasan mendandani bintang Tom Hardy yang berperan sebagai Eddie Brock dengan tuksedo yang dikatakan termotivasi oleh faktor budaya pop luar dunia fiksi.

"Selalu ada rumor tentang (Tom) yang memerankan James Bond, jadi mungkin saya menunjukkan seperti apa James Bond versi Tom Hardy," ucap Marcel mengakui sambil tertawa.

Ditulis laman The Hollywood Reporter, Rabu (23/10), di tengah pembuatan "Venom: The Last Dance", Marcel mendandani Eddie Brock dengan tuksedo saat singgah di Las Vegas. Sebagai permulaan, dia sudah bosan dengan kemeja Hawaii Eddie dan kaus Golden State Warriors yang muncul di akhir "Spider-Man : No Way Home".

Baca juga: Sony ungkap film "Venom: The Last Dance" jadi penutup waralaba

Munculnya ide pembuatan Venom 3 dikatakan Marcel pada tahun 2017, Hardy memanggilnya sekali lagi, tetapi kali ini, dalam kapasitas resmi sebagai penulis bersama Venom (2018) karya Ruben Fleischer.

Kesempatan itu kemudian membuka jalan baginya untuk menjadi penulis produksi di sekuel karya Andy Serkis, Venom: Let There Be Carnage (20221), dan sekarang, penulis-sutradara dari trilogi penutup, Venom: The Last Dance.

"Menjelang akhir Venom 2, Sony bertanya apakah saya ingin menyutradarai film ketiga. Tom dan saya lalu saling berpandangan dan berkata, 'Ya, itu pasti sesuatu yang seharusnya terjadi,'” kata Marcel kepada The Hollywood Reporter.

“Sungguh hal yang indah bahwa mereka mengizinkan kami menonton film ini dari awal hingga akhir dengan cara kami sendiri," lanjutnya.

Bab ketiga dalam kisah persahabatan tak terduga Eddie Brock dengan seekor simbiot bernama Venom kembali menempatkan hubungan mereka di pusat perhatian, karena persatuan mereka kini menciptakan ancaman eksistensial bagi penduduk Bumi.

Enam tahun yang lalu, belum sepenuhnya diketahui bahwa Eddie dan Venom sekarang akan menjadi hubungan "romantis" utama dari waralaba tersebut. Di akhir Venom (2018), baik Venom dan mendiang Stan Lee, dalam peran cameo, mendorong Eddie untuk tidak menyerah pada mantan tunangannya, Anne Weying, yang diperankan oleh Michelle Williams.

Dasar tampaknya telah ditetapkan untuk kebangkitan romansa mereka, tetapi dalam pengembangan "Venom: Let There Be Carnage" , kemudian disadari bahwa jantung dari waralaba tersebut adalah hubungan cinta Eddie dan Venom satu sama lain. Dengan demikian, Anne menjadi lebih dari karakter pendukung yang membantu memperbaiki hubungan selama periode di mana Eddie dan Venom berselisih.

Dan sekarang, dengan Venom: The Last Dance menjadi film perjalanan di mana Eddie dan Venom sedang dalam pelarian, Anne, yang mungkin masih di San Francisco, tidak memiliki kehadiran atau bahkan nama yang disebutkan dalam film tersebut.

Sementara itu, Marcel juga baru-baru ini masuk dalam daftar sutradara yang dikabarkan akan terlibat dalam film James Bond berikutnya. Daftar tersebut menampilkan nama-nama seperti Marcel, Edward Berger, David Michod, Yann Demange, dan Bart Layton.

"Itu adalah daftar yang luar biasa. Saya tercengang, Tidak pernah ada sutradara Bond wanita , dan tentu saja, ketika Anda melihat sesuatu seperti itu, itu sangat merendahkan hati. Jadi saya bersyukur bisa disebutkan bersama dengan sutradara yang sangat brilian itu," kata Marcel.
 
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024