Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Rabu (23/10) kemarin, mulai dari penyaluran program makan siang gratis ke ribuan siswa selama masa uji coba hingga Pemprov DKI Jakarta mewacanakan sekolah swasta di Jakarta gratis.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

1. DKI telah salurkan 9.489 paket makan siang gratis selama uji coba

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta sampai dengan 19 Agustus 2024 telah menyalurkan 9.489 paket program makan bergizi gratis yang masih tahap uji coba ke SD, SMP, dan SMA Negeri sebagai bentuk komitmen mendukung program tersebut.

Penjabat Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi mengapresiasi peran serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melalui program CSR yang telah mendukung program makan bergizi gratis (MBG) dengan menyediakan menu makanan berkualitas.

Baca Selengkapnya di sini


2.. Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih kaji sekolah swasta gratis

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih mengkaji dan mendata sekolah swasta yang mau bergabung dalam program sekolah swasta gratis.

"Tugas Dinas Pendidikan melakukan kajian. Yang perlu dikaji pertama besaran biaya, sasaran dan kriteria sekolah, skema penyalurannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo ​​​​​saat dijumpai di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

 

3. DKI buka lintasan angkutan perairan ke Pulau Kelor dan Pulau Onrust

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka lintasan angkutan perairan ke Pulau Kelor dan Pulau Onrust untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Kami akan buka lintasan baru yang selama ini banyak pengunjungnya tapi belum terlayani angkutan perairan seperti Pulau Kelor, Pulau Bidadari, Pulau Cipir, dan Pulau Onrust. Lokasi-lokasi ini bisa ditempuh kurang lebih 15 menit dari Jakarta," ujar Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Anthon R. Parura di Jakarta, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

 

4. Pulau Pari paling banyak dikunjungi orang saat ke Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Tiga pulau, yaitu Pulau Pari, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung paling banyak dikunjungi orang saat berkunjung atau berwisata ke Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

"Pulau Pari termasuk yang paling banyak dikunjungi, 23 persen. Pasti karena ada destinasi wisata, yakni Pantai Pasir Perawan, Bukit Matahari dan Pantai Bintang," kata Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Anthon R. Parura di Jakarta, Rabu.

 

Baca Selengkapnya di sini

 

5. KPU DKI akan adakan simulasi pemungutan suara pada 24 Oktober 2024

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengadakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 pada Kamis (24/10) di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Untuk simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini memang merupakan arahan dari KPU RI. Itu akan sama persis seperti pelaksanaan pemungutan suara di hari H," kata Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Hubungan Masyarakat KPU DKI Jakarta Astri Megatari di Jakarta, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024