Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh akan menggunakan Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh ketika menjamu PSMS Medan pada pekan kesembilan Grup 1 Liga 2 Indonesia, Sabtu (26/10) mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persiraja Marwan Dek Bit mengatakan hal ini terjadi karena Stadion Harapan, Banda Aceh sedang dalam renovasi.

Marwan melanjutkan,  sejak awal musim Persiraja Banda Aceh telah mendaftarkan dua stadion yaitu Harapan Bangsa dan H. Dimurthala.

"Dari awal musim memang Persiraja mendaftarkan dua stadion untuk laga kandang. Stadion Harapan Bangsa sebagai stadion utama dan H. Dimurthala sebagai alternatif," ungkap Marwan.

Dia melanjutkan kedua stadion yang didaftarkan oleh Persiraja sudah layak menggelar pertandingan Liga 2, bahkan Liga 1, karena memiliki taraf internasional.

Diketahui juga ini merupakan pertama kalinya Persiraja menggunakan Stadion H. Dimurthala setelah sebelumnya selalu menggunakan Stadion Harapan Bangsa.

Persiraja tercatat bermain di Stadion Harapan Bangsa ketika menjamu Sriwijaya FC dan PSPS Pekanbaru dan mereka mampu mengamankan empat poin.

"Karena standarnya sudah internasional. Dan dari PT. LIB juga sudah kita surati, dan sudah ada balasannya untuk konfirmasi penggunaan Stadion H. Dimurthala," pungkas Marwan.

Saat ini Persiraja Banda Aceh berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup 1 Liga 1 Indonesia dengan torehan 11 poin dari tujuh pertandingan, terpaut tiga poin dari FC Bekasi City di posisi pertama.

Baca juga: Persiraja ajukan banding ke PSSI soal sanksi empat laga tanpa penonton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024