Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSKC Cimahi Kas Hartadi mengatakan siap menurunkan penyerang andalan Matheus Silva ketika jumpa Persikabo 1973 pada pekan kesembilan Grup 1 Liga 2 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (27/10).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Kas menjelaskan jika Matheus Silva telah menjalani hukuman larangan tampil selama tiga pertandingan karena kartu merah yang ia dapatkan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu melanjutkan, secara keseluruhan penyerang asal Brasil tersebut dalam kondisi siap, meski sempat mengalami cedera ringan.

"Matheus sudah fit, dia bisa bermain untuk pertandingan selanjutnya, hanya memang tangannya agak kepelintir waktu uji coba kemarin, tapi enggak ada masalah," ungkap Kas.

Diketahui kartu merah yang didapatkan Matheus Silva terjadi pada pertandingan PSKC Cimahi kontra Dejan FC ditambah sanksi tambahan larangan main dua laga dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Absennya penyerang berusia 27 tahun tersebut sempat membuat lini depan Laskar Sangkuriang tumpul dan bahkan menelan tiga kekalahan beruntun.

Meskipun begitu, PSKC Cimahi dapat bangkit pada pekan kedelapan dengan mengalahkan Persikota Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10) lalu.

Pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini, Matheus Silva tercatat telah menyumbangkan dua gol untuk PSKC Cimahi dari empat laga dengan total 298 menit bermain.

Ketika Liga 2 Indonesia musim 2023/24, pemain bertinggi badan 193 cm tersebut menjadi bomber Nusantara United dan mampu menorehkan 10 gol dari 12 pertandingan dari total 1.072 menit bermain.

Baca juga: Persiraja ajukan banding ke PSSI soal sanksi empat laga tanpa penonton

Baca juga: Pertandingan PSIM kontra Persekat Tegal mengalami perubahan jadwal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024