Jakarta (ANTARA) - Atalanta dibuat frustrasi saat ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya, Celtic, pada pertandingan Liga Champions di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Hasil ini untuk sementara membuat Atalanta tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan lima poin. Sedangkan bagi Celtic, hasil imbang itu membawa mereka menduduki posisi ke-21 dengan empat poin.

Kiper Kasper Schmeichel menjadi sosok kunci bagi Celtic, ketika pemain Denmark itu berkali-kali menggagalkan peluang tuan rumah pada babak pertama.

Kombinasi penyelesaian buruk Atalanta dipadukan dengan penampilan gemilang Schmeichel memastikan Celtic pulang ke Glasgow dengan oleh-oleh satu poin.

Setelah dipecundangi 1-7 di markas Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Champions sebelumnya, Celtic kali ini membuktikan diri sebagai tim yang cukup sulit ditaklukkan bagi Atalanta.

La Dea semestinya dapat memimpin menjelang turun minum setelah memaksa Celtic bermain bertahan, dan menciptakan sejumlah peluang yang sebagian besar ditujukan kepada Mario Pasalic.

Pasalic tidak beruntung gagal memecah kebuntuan pada menit ke-18, saat sundulannya membentur mistar gawang. Tidak lama kemudian, Schmeichel mampu menahan penyelesaian Pasalic, sebelum Davide Zappacosta membuang peluang bagus lainnya dengan sepakan yang tidak tepat sasaran.

Baca juga: Real Madrid balik taklukkan Borussia Dortmund 5-2

Schmeichel kembali menggagalkan peluang tuan rumah sebelum turun minum, dengan penyelamatan fantastis terhadap sundulan Mateo Retegui.

Meski minim peluang, Celtic juga sempat memiliki peluang bagus dari sepakan Alex Valle yang masih dapat digagalkan kiper Marco Carnesecchi.

Namun itulah peluang nyata terakhir Celtic. Sisa laga menjadi milik Atalanta yang berusaha mengamankan kemenangan, tetapi berkali-kali pula mereka gagal memberikan ancaman berarti bagi tim tamu.

Susunan pemain:

Atalanta: Marco Carnesecchi, Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolasinac, Raoul Bellanova, Marten De Roon, Ederson, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Mateo Retegui, Ademola Lookman Pelatih: Gian Piero Gasperini

Celtic: Kasper Schmeichel, Alistair Johnston, Liam Scales, Auston Trusty, Alex Valle, Arne Engels, Callum McGregor, Reo Hatate, Nicolas-Gerrit Kuhn, Adam Idah, Daizen Maeda Pelatih: Brendan Rodgers

Baca juga: Monaco lumat Crvena Zvezda 5-1

Baca juga: Milan torehkan kemenangan perdana setelah kalahkan Brugge 3-1


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024