Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSBS Biak Emral Abus telah menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Borneo FC pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (25/10) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Emral menjelaskan pemilihan tim terbaik berdasarkan hasil evaluasi dan analisa tim pelatih.

"Kami melakukan latihan berdasarkan analisis saat melawan Semen Padang dan melihat permainan Borneo FC saat menghadapi Persis Solo. Sudah ada gambaran bagaimana menyiapkan tim terbaik," ungkap Emral.

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut melanjutkan, jika PSBS Biak akan berkekuatan 19 pemain untuk bertandang ke Balikpapan.

Meskipun begitu, beberapa pemain dipastikan tidak akan dibawa ke dalam rombongan tim, seperti bek senior Jaimerson Xavier yang tengah menjalani hukuman kartu merah.

"Kami akan membawa pemain terbaik dan siap tampil menghadapi Borneo FC," terang Emral.

Dia melanjutkan pertandingan menghadapi Borneo FC akan mereka coba sebagai ajang untuk melanjutkan tren positif pada ajang Liga 1 Indonesia.

Diketahui pada pekan sebelumnya, PSBS Biak sukses mengemas kemenangan dengan mengalahkan Semen Padang 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat pekan lalu.

Meski begitu, Emral paham betul kekuatan lawan yang dihadapi dan ia menyadari Borneo FC memiliki pemain berkualitas dan kedalaman skuad yang kuat.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di Liga 1 Indonesia, tapi kami sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan," pungkasnya.

Baca juga: PSBS Biak akan tetap lakukan evaluasi meski amankan kemenangan

Baca juga: Jadwal Liga 1 Indonesia: Persebaya jamu PSM, Arema jumpa Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024