Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional futsal Indonesia Hector Souto menekankan untuk tidak fokus dengan hasil pada laga persahabatan menghadapi Thailand di Gymnasium 6 Thammasat University, Thailand, Kamis.

"Kami tidak terlalu peduli dengan hasilnya tetapi kami melakukan banyak hal tentang gaya bermain dan konsistensi tim," kata pelatih timnas futsal Indonesia, Hector Souto dalam keterangan resmi, Rabu.

Timnas Indonesia, yang memanggil total 16 pemain tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menuju Piala AFF Futsal 2024 pada 2 hingga 10 November mendatang.

Baca juga: FFI siapkan timnas futsal uji coba di Thailand jelang AFF 2024

Dalam kesempatannya melakoni TC di Thailand, Hector Souto mengungkapkan sangat senang dengan kondisi dan fasilitas yang diberikan. Hector mengatakan timya kini harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang terkadang licin untuk bisa memberikan perlawanan menghadapi tuan rumah Thailand.

"Kami sangat senang dengan kondisi latihan kami di Thailand. Fasilitasnya sangat bagus dan kami harus berterima kasih dengan organisasi kamp," kata Hector Souto.

"Sekarang kita harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan Gerflor dalam latihan (kadang-kadang licin) dan dengan gaya permainan Thailand di pertandingan persahabatan," imbuhnya.

Dalam Piala AFF Futsal 2024 nantinya, skuad Garuda akan bergabung di grup B bersama Myanmar, Kamboja dan Australia. Iqbal Iskandar dan kawan-kawan diberikan target menjuarai kompetisi Piala AFF Futsal 2024 oleh Federasi Futsal Indonesia.

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia berjuang pada kejuaraan futsal ASEAN

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024