Trenggalek, Jatim (ANTARA) -
Polres Trenggalek, Jawa Timur menyiapkan puluhan hadiah menarik yang akan diberikan kepada pemilih yang menggunakan hak suaranya (mencoblos) di tempat-tempat pemungutan suara yang disediakan KPU pada gelaran Pilkada serentak, 27 November 2024.
 
Kapolres Trenggalek, AKBP Indra Ranu Dikarta, Rabu mengatakan, sepeda gunung hingga sepeda motor akan diberikan kepada pemilih yang beruntung.
 
"Pengundian dilakukan acak di semua TPS yang disediakan KPU di 157 desa/kelurahan 14 kecamatan," kata Indra.
 
Dijelaskan, undian bakal dilakukan berdasarkan daftar hadir di tempat pemungutan suara.
 
Proses pengundian akan diselenggarakan secara daring lewat akun instagram @polres_trenggalek pada tanggal 27 November 2024 pukul 16.00 WIB sehingga masyarakat dapat merantau secara langsung.
 
"Selain motor dan sepeda gunung, kita siapkan hadiah lainnya, sebuah lemari es dan TV LED," imbuhnya.
 
Indra menambahkan, undian berhadiah itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang telah turut aktif mendukung dan menyukseskan pilkada serentak.
 
Serta berkontribusi positif terhadap terwujudnya kamtibmas yang kondusif.
 
Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.
 
Salah satu tolok ukur keberhasilan Pilkada serentak, selain berlangsung aman dan lancar adalah tingkat partisipasi publik yang tinggi.
 
"Mari gunakan hak pilih dengan bijak. Silakan datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 mendatang dan salurkan hak pilih sesuai dengan pilihan dan hati nurani. Satu suara dapat menentukan masa depan Kabupaten Trenggalek selama lima tahun ke depan," ujarnya.
 
Indra juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga situasi agar selalu aman, damai dan penuh kerukunan selama Pilkada serentak.
 
Dengan demikian diharapkan dapat terwujud pesta demokrasi yang bermartabat dan demokratis.
 
"Mari bersama-sama kita wujudkan Trenggalek yang aman. Hal ini tentunya membutuhkan peran serta dari seluruh masyarakat," katanya.
 
 
Baca juga: KPU Jakbar nobar "Tepatilah Janji"
Baca juga: Pencetakan surat suara Pilgub Jabar ditarget 4,5 juta per hari
 
 
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024