Jakarta (ANTARA) - Langkah tunggal putri Indonesia Chiara Marvella Handoyo harus terhenti pada babak 32 besar turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Rabu, karena tidak dalam kondisi fisik yang maksimal.

Chiara harus menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21, 21-23 dari wakil Hong Kong Saloni Samirbhai Mehta.

“Tercatat saya baru berlatih intensif selama beberapa hari. Setelah tampil di Malaysia Interrnational Challenge 2024, saya mencoba kembali menemukan bentuk permainan terbaik saya. Saya mencoba perlahan dan tidak terburu-buru,” ungkap Chiara, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Runner up Kejuaraan Dunia Junior (BWF World Junior Championships) 2023 itu mengungkapkan masih menjalani pemulihan dari beberapa cedera yang mendera.

Untuk itu, Chiara yang kini berada di peringkat 88 dunia itu bertekad agar pemulihan cedera berjalan cepat sehingga bisa kembali tampil maksimal dan naik podium tertinggi.

“Saya sudah melakukan recovery pemulihan cedera saya sejauh ini. Saya berharap bisa segera pulih dan bisa kembali ke permainan terbaik,” kata Chiara.

Dengan hasil ini, wakil Indonesia di sektor tunggal putri pada 16 besar Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya diwakili oleh Mutiara Ayu Puspitasari, Kyla Legiana Agatha, dan Bilqis Prasista.

Baca juga: Yere/Rahmat lewati tantangan perdana dan maju ke 16 besar
Baca juga: Ubed tampil percaya diri demi pastikan tempat di babak 32 besar
Baca juga: Tampil menekan kunci Mutiara melangkah ke 16 besar


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024