Saya terus-menerus sudah beberapa tahun ini, maju ke hadapan rakyat Indonesia, kepada semua pemimpin politik, pemimpin masyarakat, pemimpin agama, pemimpin pengusaha, saya terus menerus menekankan pentingnya persatuan
Jakarta (ANTARA) - Presiden Prabowo Subianto menekankan kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa adalah ketika seluruh elite dapat bekerja sama dan bisa bersatu.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pengantarnya pada Sidang Kabinet Paripurna perdana di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu.

“Sumber kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa dalam sejarah manusia berabad-abad kuncinya adalah bila elit-nya bisa kerja sama, bila elitnya bersatu,” ujar Prabowo.

Dia menyampaikan kabinet saat ini disepakati diberi nama Kabinet Merah Putih, untuk menjadi suatu simbol persatuan, kebersamaan, dan kebangsaan.

“Saya terus-menerus sudah beberapa tahun ini, maju ke hadapan rakyat Indonesia, kepada semua pemimpin politik, pemimpin masyarakat, pemimpin agama, pemimpin pengusaha, saya terus menerus menekankan pentingnya persatuan,” jelasnya.

Baca juga: Prabowo ingin segera mulai hilirisasi sebagai kunci dari kemakmuran

Persatuan yang dimaksud Prabowo adalah ketika seluruh elite bisa menyepakati kepentingan nasional yang inti dan vital bagi kelangsungan hidup bangsa.

Dia menekankan semua pihak mempunyai kepentingan politik dan kelompok masing-masing, tetapi manakala sudah berbicara tentang bangsa dan negara, semua pihak harus menyepakati kepentingan nasional yang vital.

“Tentunya harus kita sepakati adalah kemerdekaan dan keutuhan NKRI. Dan untuk menjamin keutuhan dan kelangsungan hidup NKRI, kita harus andal, cerdik, pandai, bisa menjaga dan mengelola kekayaan bangsa kita,” kata dia.

Dia mengatakan jika pemimpin bisa menjaga dan mengelola dengan baik semua kekayaan, dan bisa memberi pelayanan kepada rakyat, maka Indonesia bisa memberi kebutuhan hidup rakyat, dan membayar segala keperluan untuk menjadi suatu negara modern.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024