Jakarta (ANTARA) - Pemain FC Barcelona Raphinha menegaskan timnya akan fokus mengincar tiga poin dan bukan balas dendam akan kekalahan menyakitkan 2-8 pada Agustus 2020 saat melawan Bayern Muenchen di laga Liga Champions di Stadion Olimpiade Lluis Companys pada Kamis (24/10) pukul 02.00 WIB.

Kekalahan dengan skor 2-8 menghiasi catatan buruk Barca pada enam pertemuan terakhirnya dengan The Bavarian karena selalu berakhir dengan kekalahan.

"Kami tidak memikirkan balas dendam, kami menginginkan tiga poin,” kata pemain asal Brasil itu, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Mantan pemain Leeds United itu mengatakan ini adalah pekan yang penting bagi Barca karena setelah menghadapi Bayern, mereka akan melakoni laga bergengsi lainnya dalam tajuk El Clasico melawan rival abadi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini.

"Ini adalah pekan yang penting, pekan yang sangat istimewa dan jika kami ingin bermain seperti Barca, maka kami harus bersiap menghadapinya," tambah dia.

Baca juga: Emery sangat puas dengan performa Aston Villa di Liga Champions

Menjelang penampilannya yang ke-100 untuk Blaugrana, Raphinha juga menyinggung alasan di balik performa apiknya belakangan ini yang sudah mengoleksi enam gol dan delapan assist dari 12 pertandingan pada semua kompetisi.

“Kepercayaan diri dari pelatih dan rekan satu tim sangat penting bagi saya dan saya selalu siap untuk belajar,” ungkap pesepak bola 27 tahun itu.

Baca juga: Kalah dari Stuttgart, Thiago Motta minta Juventus segera bangkit
Baca juga: Ancelotti ramal Vinicius Junior bakal raih Ballon d'Or 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024