Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam memberikan bantuan finansial kepada para da'i pada peringatan Hari Santri Nasional.

“Dalam hal ini Baznas Kabupaten Bogor mendukung para da'i melalui pemberian kafalah, yakni bantuan finansial untuk para da’i yang berjuang di lapangan,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika di Sentul, Rabu.

Ia berharap pemberian dukungan finansial tersebut dapat membantu para da'i dalam melaksanakan tugas dakwah dengan lebih optimal.

Ajat mengungkapkan, dalam konteks dakwah para da’i memiliki tugas mulia untuk membimbing umat. Namun, tantangan yang dihadapi oleh para da'i tidaklah ringan, terutama dari segi ekonomi dan kesejahteraan.

Dia juga berterima kasih kepada Baznas atas kontribusinya bersama pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami berharap pemberian kafalah ini dapat membantu para da’i agar dapat melaksanakan tugas dakwah dengan lebih optimal, selain sebagai penghargaan atas dedikasi dan kontribusi dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat,” ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bogor KH Lesmana menjelaskan dukungan finansial itu diberikan kepada 250 da'i yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Tahun ini kita mulai dengan 250 orang da’i. Insya Allah jumlahnya akan terus kami tingkatkan dan pemberian kafalah ini setiap tahunnya bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional," kata KH Lesmana.

Baca juga: LDK PP Muhammadiyah gelar bimtek dakwah tingkatkan keterampilan dai
Baca juga: Komisi VIII DPR minta Kemenag tambah insentif dai di daerah 3T

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024