Ya kalau kita berwacana 15 tahun lalu bisa, tetapi sekarang ini sudah waktunya untuk melaksanakan program-program yang diinginkan rakyat."
Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sekarang ini sudah bukan waktunya untuk berwacana, tetapi saat ini waktunya untuk melaksanakan program-program yang diinginkan rakyat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Ya kalau kita berwacana 15 tahun lalu bisa, tetapi sekarang ini sudah waktunya untuk melaksanakan program-program yang diinginkan rakyat," kata Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK), kepada wartawan ketika kampanye blusukan di Mal Bintaro, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat sekarang ini telah menginginkan hal-hal yang kongkret dan bisa dilangsung dirasakan. "Ya saya beserta rombongan melakukan blusukan ke pasar-pasar ini untuk menyerap aspirasi rakyat yang diinginkan dan setelah itu terus dilaksanakan," katanya.

"Ya saya dalam melakukan blusukan ini lebih banyak ke pasar-pasar tradisional di banding ke mal. Namun demikian mal juga penting kita datangi, sehingga semua aspirasi rakyat bisa diserap," katanya.

"Saya melakukan blusukan ke pasar ini untuk menyerap aspirasi masyarakat, melihat dan melaksanakan, dan ini sangat penting dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menyinggung mengenai membanjirnya produk-produk dari luar negeri, ia mengatakan melalui blusukan ini pula diharapkan bisa mengerem, dan untuk menghindari hidup konsuntif. "Ya jangan sampai kita dihajar dari luar barang-barang itu terus masuk dan ini perlu dicegah," ujar Jokowi.

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anis Baswedan, mengatakan melalui blusukan ini untuk menyerap aspirasi dari rakyat yang nantinya juga untuk rakyat.

Jokowi beserta rombongan dalam kunjungannya ke tempat tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (J005/Z002)

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014