Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Mohammad Zaki Ubaidillah tampil percaya diri demi memastikan tempatnya di babak 32 besar Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Rabu.

Ubed, sapaan akrabnya, mengaku percaya diri karena mencatatkan tren positif dalam beberapa waktu terakhir. Tak hanya meraih juara Indonesia Masters Super 100, ia juga masuk dalam skuad junior yang menjuarai Piala Suhandinata serta meraih perunggu dalam Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang, China.

“Saya tampil di turnamen ini dengan kepercayaan diri tinggi. Tapi saya tidak boleh berlebihan karena masih banyak laga yang akan saya jalani ke depannya,” kata Ubed, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Adapun Ubed menang atas wakil Malaysia Samuel Lee dengan skor 21-9, 21-11 dalam tempo 34 menit pada babak 64 besar Indonesia International Challenge 2024 hari ini.

“Pada laga ini saya bermain dengan cukup baik. Mulai dari teknik sampai fokus berjalan dengan baik semuanya di lapangan. Sepanjang laga saya mencoba untuk menjaga hal itu untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Ubed.

Di sisi lain, tunggal putra lainnya yaitu Jason Christ Alexander juga melangkah ke babak 32 besar usai meraih kemenangan atas wakil Malaysia Sie Zi Lok dengan skor 21-12, 19-21, 21-6 di babak 64 besar.

Pada laga ini runner up Nantes International Challenge 2023 itu mengaku sempat kehilangan fokus setelah unggul di gim pertama.

Baca juga: Tampil menekan kunci Mutiara melangkah ke 16 besar

Setelah tertinggal, permainan Jason mulai meningkat sehingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.

“Saya banyak membuang kesempatan di laga ini. Seharusnya saya bisa mengontrol permainan saat sudah unggul, terutama di poin-poin kritis,” ungkap Jason.

Dengan kemenangan ini, Jason akan berhadapan dengan wakil Taiwan Hsin Tse Tu. Ia bertekad untuk tampil lebih baik lagi untuk bisa terus melaju pada ajang Indonesia International Challenge 2024.

“Saya harus bisa tampil lebih tenang lagi. Tidak terburu-buru dan membuang peluang. Setelah ini saya akan melakukan evaluasi permainan lagi untuk siap menghadapi babak berikutnya,” ujar Jason.

Dengan hasil ini, Ubed dan Jason menyusul rekan-rekannya yakni Prahdiska Bagas Shujiwo, Bismo Raya Oktora, Muhammad Reza Al Fajri, Yohanes Saut Marcellyno, Shesar Hiren Rhustavito, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang terlebih dahulu ke 32 besar.

Baca juga: Empat ganda putra melangkah ke babak 16 besar di Surabaya
Baca juga: Bismo, Vito lolos ke 32 besar Indonesia International Challenge


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024