Jakarta (ANTARA) - Aktris Ashira Zamita merasa adegan action menjadi tantangan baginya saat memerankan Dina dalam film bergenre horor "Wanita Ahli Neraka", sehingga untuk mendukung dan mendalami perannya, ia melakukan berbagai latihan serta workshop bersama dengan pelatih.

"Jadi kita memang sempat latihan untuk aksi-reaksi. Jadi kan kalau di film itu pasti kita harus belajar ya untuk reaksi, misalnya kepukul, reaksi gimana gitu, itu ada tata caranya biar tidak salah urat dan cedera-cedera gitu," kata Ashira saat mengunjungi ANTARA Heritage Center di Pasar Baru, Jakarta, Rabu.

Selain itu, untuk pertama kalinya ia juga memerankan sosok santri dan mengenakan hijab, dan demi mempersiapkannya, Ashira melakukan riset mendalam dengan menonton beberapa film tentang kehidupan di pesantren.

Baca juga: Adhya Pictures umumkan daftar pemain di film terbaru "Yakin Nikah"

Selain itu, ia juga beruntung bisa berdiskusi langsung dengan Alfie Alfandy, pemeran Ustadz Irfan dalam film tersebut, yang memiliki pengalaman nyata mondok di pesantren Kairo.

"Walaupun aku dulu sekolah Islam, tapi kan tidak pernah pesantren, pasti beda gitu kan kalau di pesantren. Paling aku research sih, aku lumayan nonton beberapa film tentang pesantren, terus aku juga alhamdulillahnya dapet narasumber langsung yaitu Kak Alfie yang berperan sebagai Abi, Ustadz Irfan, dia kan memang pernah ikut pesantren di Kairo gitu," ungkap Ashira.

Namun, dalam menjalankan peran tersebut, Ashira tidak mengalami kesulitan yang berarti, mengingat karakter Dina yang ia perankan sangat dekat dan mirip dengan kepribadiannya yang pemberontak sebagai seorang santri.

Baca juga: Film "Cinta Tak Seindah Drama Korea" rilis trailer dan poster terbaru

Ashira pun membangun chemistry yang kuat dengan Febby Rastanty, lawan mainnya yang berperan sebagai kakak Dina, bernama Farah dengan sering menghabiskan waktu bersama untuk menonton, berbincang, dan bermain di lokasi syuting, hingga membantu menciptakan kedekatan yang natural di layar.

Film "Wanita Ahli Neraka" menjadi proyek menarik yang menambah pengalaman Ashira Zamita di dunia akting, sekaligus memperkenalkan penonton pada sisi baru dari karakternya sebagai Dina, seorang santri yang berbeda dari stereotip yang ada.

Baca juga: Film "Aku Jati, Aku Asperger" rilis poster dan teaser trailer terbaru

Baca juga: Idgitaf akan rilis lagu terbaru untuk OST film "Home Sweet Loan"

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024