Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberi sinyal cedera yang diderita bek kiri Riccardo Calafiori saat timnya mengalahkan Shakhtar Donetsk pada Liga Champions, Selasa (22/10) malam setempat atau Rabu dini hari WIB, sebagai cukup serius.

Arsenal menang 1-0 atas tamunya, Shakhtar, berkat gol bunuh diri kiper Dmytro Riznyk di menit ke-29 pada laga di Stadion Emirates, London tersebut.

Calafiori harus digantikan Myles Lewis-Skelly pada menit ke-72, setelah sang pemain memberi kode bahwa dirinya tidak dapat melanjutkan permainan.

Arteta tidak dapat menjelaskan seberapa parah cedera tersebut atau sampai kapan Calafiori harus menepi sebelum pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool akhir pekan ini.

“Ia merasakan sesuatu. Saya tidak tahu seberapa parah hal itu. Itu bukan berita bagus,” kata Arteta pada jumpa pers setelah laga seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

Kemenangan atas Shakhtar menempatkan The Gunners  duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Champions dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca juga: Penyerang Nottingham Forest masuk jajaran striker elite Liga Inggris  Dalam kesempatan itu, Arteta juga memaparkan bahwa Bukayo Saka masih belum akan dapat dimainkan saat melawan The Reds di pentas domestik akhir pekan ini.

Saka telah absen pada dua pertandingan terakhir Arsenal karena cedera otot paha belakang saat membela tim nasional Inggris. Sang pemain sayap itu harus ditarik keluar lapangan saat The Three Lions bermain melawan Yunani di pentas Nations League dua pekan lalu dan telah mengundurkan diri dari timnas.

“Saya tidak tahu, ia belum dapat berlatih, maka kemungkinan ia tidak akan (dimainkan saat melawan Liverpool),” tutur pelatih asal Spanyol itu.

Di Liga Inggris, Arsenal menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan 17 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan 21 poin.

Baca juga: Van Dijk tegaskan sedang bahas perpanjangan kontrak dengan Liverpool
Baca juga: Belum lama bergabung, Zirkzee dikabarkan akan hengkang dari MU


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024