Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-17 akan menghadapi "uji mental" dengan menghadapi tuan rumah Kuwait U-17 pada pertandingan perdana Grup G, Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Al Ahmadi, Kuwait, pada Rabu malam WIB.

Untuk bisa melaju ke Piala Asia U-17 2025 yang berlangsung di Arab Saudi, setidaknya tim asuhan Nova Arianto tersebut harus menjadi juara grup. Usai gagal meraih tiket otomatis dengan hasil minor saat gelaran Piala ASEAN U-16 2024, Garuda Muda kini berkesempatan untuk membalas kegagalan tersebut melalui Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Untuk bisa lolos dari persaingan ketat di Grup G yang dihuni oleh Kuwait, Kepulauan Mariana Utara dan Australia, secara matematis Indonesia membutuhkan tujuh poin minimal agar bisa setidaknya menjadi juara grup.

Menghadapi Kuwait menjadi laga kunci untuk Garuda Muda mengamankan tiga poin perdana. Dengan membungkam Kuwait, tentu akan membuka peluang yang besar untuk Zahaby Gholy dan kawan-kawan.

Tiga poin akan menjadi modal penting bagi Indonesia yang pada pertandingan kedua akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara, yang secara di atas kertas Garuda Muda jauh lebih diunggulkan untuk bisa mengemas poin penuh.

Lalu ujian berat akan menanti di pertandingan ketiga kala Indonesia bersua menghadapi Australia, yang notabene menjadi tim yang menjegal mereka dengan skor 3-5 di Piala ASEAN U-16 2024.

Baca juga: Indonesia U-16 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Baca juga: Coach Nova ungkap Putu Panji cocok jadi kapten Timnas U-17

Selanjutnya: Matangkan mental

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024