Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior menyebut bahwa Liga Champions merupakan "kompetisi" milik El Real dan di format kompetisi yang baru ini, Los Blancos berambisi untuk kembali menjuarainya.

Tiga gol dari Vinicius membawa El Real mencatatkan remontada dengan menekuk Borussia Dortmund, 5-2 pada pertandingan ketiga fase grup Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu. Los Blancos mampu membalikkan kedudukan usai sebelumnya sempat takluk 0-2 di babak pertama atas Borussia Dortmund.

"Kami sedang mencari cara bermain dan bos selalu menemukan cara untuk membuat permainan lebih mudah bagi kami. Di babak kedua kami tidak hanya mengubah formasi, tetapi juga dinamika dan cara kami bermain. Ini adalah kompetisi kami dan kami ingin memenangkannya lagi," ujar Vinicius Junior dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu.

Baca juga: Real Madrid balik taklukkan Borussia Dortmund 5-2

Penyerang berusia 24 tahun tersebut mengungkapkan bahwa selama jeda babak pertama, Carlo Ancelotti memberikan kepercayaan kepada tim dan mengatakan bahwa satu gol diperlukan untuk mengubah pola permainan.

"Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami berada di rumah kami, di depan penggemar kami, dan segalanya mungkin. Ketika kami masuk ke ruang ganti pada babak pertama, kami semua sangat tenang dan kami hanya mendengarkan pelatih Ancelotti. Dia hanya memberi tahu kami satu hal, bahwa jika kami mendapatkan gol pertama, kami akan kembali percaya diri," ujar Vinicius.

Penyerang tim nasional Brasil tersebut mengatakan bahwa Ancelotti menemuinya seusai pertandingan dan mengatakan bahwa performanya harus terus ditingkatkan karena masih mempunyai potensi lebih lagi mengingat usianya kini masih berusia 24 tahun.

Baca juga: Ancelotti utamakan kekompakan tim hadapi Dortmund di Liga Champions

Kemenangan atas Borussia Dortmund kini membuat Real Madrid total mengoleksi enam poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. Sementara Borussia Dortmund tertahan di peringkat kelima dengan torehan poin enam namun unggul margin gol atas El Real.

Ke depannya Vinicius mengatakan akan mempersiapkan kondisi fisik untuk menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk El Classico di Liga Spanyol pada Minggu.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga, ini di kandang dengan para penggemar kami. Kami akan berjuang untuk segalanya musim ini, seperti biasa," ujar Vinicius.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: tersajinya laga ulangan final musim lalu

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024