PT Sucofindo berperan aktif dalam peningkatan hilirisasi industri dengan memastikan bahwa produk industri Indonesia memenuhi standar kualitas nasional dan internasional,
Jakarta (ANTARA) - PT Sucofinfo berkomitmen mendukung penguatan hilirisasi industri melalui berbagai layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC), seperti sertifikasi dan pengujian produk atau bahan baku dan sertifikasi sistem manajemen, verifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri, dan sertifikasi SNI.
 

“Kami berkomitmen penuh untuk menjadi bagian penting dalam transformasi industri Indonesia meningkatkan daya saing untuk perlindungan konsumen dan kualitas global, melalui layanan TIC untuk memastikan kualitas dan keberlanjutan produk dalam proses hilirisasi,” kata Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Sucofindo juga menyediakan layanan monitoring dan audit lingkungan, serta konsultansi untuk berbagai sektor industri guna meningkatkan daya saing dan mewujudkan keberlanjutan.

“PT Sucofindo berperan aktif dalam peningkatan hilirisasi industri dengan memastikan bahwa produk industri Indonesia memenuhi standar kualitas nasional dan internasional,” ujar Jobi.

Perusahaan berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan energi nasional melalui inovasi layanan dan kolaborasi strategis.

Sejalan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo David Sidjabat mengatakan, Sucofindo memiliki layanan TIC dalam memastikan sistem pangan tangguh dan berkelanjutan di Indonesia.

Layanan tersebut diantaranya Sertifikasi Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), pengujian bahan pangan, sertifikasi halal, sertifikasi organik, Sertifikasi Good Manufacturing Practices (GMP), serta SNI ISO 22000 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan, yang merupakan syarat ekspor termasuk jika dibutuhkan pengujian laboratorium untuk parameter tertentu.

Sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, Sucofindo juga berbagi kepada masyarakat dengan menyelenggarakan program bantuan makan siang bergizi bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD) di 17 kota cabang perusahaan itu.

Program tersebut berlangsung serentak di sejumlah titik, yakni kota Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, Cilegon, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Pontianak, Samarinda, Surabaya, dan Timika.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024