Jakarta (ANTARA) - Aktor kawakan Tom Cruise dikabarkan tengah bersiap menjalani syuting di Inggris untuk film arahan Alejandro Gonzalez Inarritu, sosok yang juga dikenal sebagai sutradara dari film fenomenal "The Revenant".

Film itu akan diproduksi bersama Warner Bros dan Legendary Entertainment dan proses syuting secara intens akan berlangsung di bulan depan.

Berdasarkan laporan eksklusif Variety, Selasa (22/10), proyek tersebut belum diberi judul yang pasti namun ini akan menjadi film berbahasa Inggris pertama yang diarahakan Inarritu sejak "The Revenant" (2015).

Baca juga: Tom Cruise beri tumpangan helikopter untuk penyanyi Victoria Canal

Baca juga: Tom Cruise dan Paramount tengah kembangkan "Top Gun 3"


Film ini akan diproduksi dan disutradarai oleh Inarritu, dengan naskah yang ditulisnya bersama pada 2023 dengan penulis naskah "Birdman" Nicolas Giacobone dan Alexander Dinelaris, bersama dengan Sabina Berman. Detail plot dari film ini masih dirahasiakan.

Sebagai sutradara, Inarritu dikenal di industri karena berhasil menyabet kemenangan dalam ajang Academy Awards secara berturut-turut untuk penyutradaraannya yang brilian. "Birdman" dan "The Revenant" menjadi dua film yang membuatnya meraih gelar sutradara terbaik di ajang itu.

Pada tahun-tahun selanjutnya ia juga berhasil menciptakan inovasi baru mulai dari "Flesh and Sand" atau dikenal dengan nama asli "Carne y Arena" pada 2017 sebagai sebuah film pendek realitas virtual yang memberikan perspektif seorang migran melakukan perjalanan melintasi perbatasan AS-Meksiko bersama seekor anjing hutan.

Proyek itu ditampilkan di dalam Festival Film Cannes dan bahkan mengantarkan Inarritu untuk memperoleh penghargaan khusus di Oscar pada 2018.

Terbaru pada 2022, ia ikut menulis, ikut membuat musik, menyunting, memproduksi, dan menyutradarai "Bardo: False Chronicle of a Handful of Truths," yang memperoleh nominasi Oscar untuk sinematografi terbaik.

Kembali membahas film yang akan dibintangi Tom Cruise dan diarahkan Innaritu, bintang lainnya yang terlibat dalam film ini di antaranya Sandra Huller, John Goodman, Michael Stuhlbarg, Jesse Plemons, dan Sophie Wilde.

Fakta menarik dari film ini ialah ini menjadi film pertama Cruise sejak menandatangani kesepakatan untuk mengembangkan dan memproduksi film teater dengan Warner Bros. Discovery pada Januari 2024.

Penampilan ini menjadi kolaborasi yang bisa ditunggu-tunggu oleh penggemar mengingat terakhir kali Tom Cruise bekerja dengan studio film tersebut terbilang sudah sangat lama tepatnya lewat film "Edge of Tommorow" (2014).

Adapun di dunia hiburan, penampilan terakhir Cruise yang berkesan terlihat pada film "Mission: Impossible – Dead Reckoning" dan "Top Gun: Maverick."

Film Cruise yang akan datang lainnya termasuk film "Mission: Impossible" kedelapan untuk Paramount, serta film aksi Universal yang akan datang dari Doug Liman yang akan menjadikannya "warga sipil pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa" di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Baca juga: Tom Cruise tampilkan aksi skydive di upacara penutupan Olimpiade 2024

Baca juga: Debut global "Mission: Impossible 7" diharapkan capai Rp3,7 triliun


 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024