Jakarta (ANTARA) - Setelah menjalani karier sebagai aktor pendukung dan pemeran pengganti, Ke Huy Quan akhirnya bisa tampil sebagai pemeran utama dalam film aksi komedi yang berjudul "Love Hurts".

Quan (54) dalam film "Love Hurts" berperan sebagai makelar properti dengan rahasia gelap yang tampak lemah lembut menurut sinopsis film yang disampaikan oleh Universal Pictures. 

Sebagaimana dikutip dalam siaran People pada Selasa (22/10), Quan mengaku selalu berfantasi menjadi aktor nomor satu dalam daftar panggilan atau menempatkan diri pada posisi pemeran utama, dan menyebut "Love Hurts" sebagai "film yang sempurna" untuk melakukannya.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya akan menjadi aktor utama dalam film studio besar. Jadi, itu adalah perasaan yang luar biasa," kata aktor peraih piala Oscar tahun 2023 itu.

Pemeran pendukung dalam "Everything Everywhere All at Once" tersebut beradu akting dengan sesama pemenang Oscar, Ariana DeBose, dalam film barunya.

"Love Hurts" merupakan garapan koordinator pemeran pengganti dan koordinator pertarungan kawakan JoJo Eusebio dalam debut penyutradaraanya.

Film dari 87North Productions, perusahaan yang menghadirkan "Bullet Train" dan "The Fall Guy", tersebut naskahnya ditulis oleh Luke Passmore, Josh Stoddard, dan Matthew Murray. 

Baca juga: Hugh Jackman ungkap reuni dengan Ke Huy Quan usai film "X-Men"

Baca juga: Ke Huy Quan-Jamie Lee Curtis raih Oscar berkat "Everything Everywhere"

Dalam film "Love Hurts", Quan memerankan agen real estat ceria Marvin Gable yang "terlempar kembali ke dunia pembunuh bayaran yang kejam dan penuh dengan pengkhianatan."

Dia mengaku bingung ketika pertama kali membaca naskah film tersebut.

"Meskipun saya pikir itu naskah yang bagus, saya pikir itu ditulis untuk orang lain. Bahkan, saya bahkan berkata, 'Kalian seharusnya menelepon Jason Statham, bukan saya'," katanya.

Namun, saat berbicara dengan Eusebio dan tim produser suami-istri David Leitch dan Kelly McCormick, Quan menyadari bahwa mereka ingin memperlihatkan bintang laga jenis baru yang tidak biasa.

"Mereka menginginkan seseorang yang memiliki jangkauan, yang tidak takut untuk menjadi rentan," katanya, menambahkan, "Dan pada saat yang sama, dia tidak terlihat seperti orang tangguh sampai situasi mengharuskan."

Cuplikan penggoda "Love Hurts" memperlihatkan sekilas Quan menampilkan karakter rentan dengan keterampilan hebat yang dia asah selama bertahun-tahun sebagai koreografer laga bersama bintang X-Men Hugh Jackman.

Bahkan dia mengatakan bahwa melihat lawan main profesional seperti Harrison Ford dalam "Indiana Jones and the Temple of Doom" atau Michelle Yeoh dalam "Everything Everywhere All at Once" mempersiapkannya untuk momen pertamanya sebagai pemeran utama pria.

"Ketika saya akhirnya mendapatkan kesempatan luar biasa ini, saya ingat saya mencoba menampilkan apa yang mereka tampilkan di lokasi syuting saat mereka menjadi nomor satu," kata Quan.

"Saya belajar dari yang terbaik," kata dia.

Film "Love Hurts" dijadwalkan ditayangkan di bioskop mulai 7 Februari 2025.

Baca juga: "Everything Everywhere All at Once" hadirkan komedi fiksi ilmiah

Baca juga: Russo bersaudara diincar jadi sutradara dua film baru "Avengers"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024