Beijing (ANTARA) - Festival Film Anak Internasional China ke-17 resmi dibuka di kota Jinan dan Chengdu di China, dengan fokus pada hubungan antara perkembangan anak dan seni pembuatan film.

Selama festival berlangsung, 35 film anak-anak, termasuk 20 film dari China dan 15 film dari negara lain seperti Jerman, Kanada, dan Jepang, akan diputar di Jinan, ibu kota Provinsi Shandong, China timur.

Sementara itu, kota metropolis Chengdu di China barat daya akan menampilkan 37 film anak-anak, dengan 22 film China dan 15 film internasional.

Festival ini juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pameran dan ekshibisi teknologi film, yang menawarkan pengalaman interaktif bagi para pengunjung.

Diluncurkan pada 1989, Festival Film Anak Internasional China telah berkembang menjadi salah satu acara perfilman internasional terkemuka di China, yang mendorong kerja sama dan pertukaran budaya. Festival ini juga memainkan peran penting dalam memajukan pendidikan film untuk anak-anak di seluruh China. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024