Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak pada Rabu pagi, mulai dari Presiden Prabowo Subianto melantik artis Raffi Ahmad menjadi utusan khusus hingga rencana Israel untuk menyerang Iran. Berikut rangkuman berita selengkapnya :

1. Prabowo lantik Raffi hingga Gus Miftah jadi Utusan Khusus Presiden

Presiden RI Prabowo Subianto melantik tujuh tokoh menjadi Utusan Khusus Presiden, di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI tahun 2024-2029, yang ditetapkan di Jakarta 21 Oktober 2024 oleh Presiden Prabowo Subianto.

Selengkapnya di sini.

2. Israel bersiap serang Iran besar-besaran

Israel sedang bersiap meluncurkan "serangan besar-besaran" terhadap Iran sebagai balasan atas serangan rudal balistik ke Tel Aviv pada 1 Oktober, demikian ungkap seorang pejabat Israel.

Selengkapnya di sini.

3. Paripurna DPR setujui komposisi ketua dan wakil ketua setiap komisi

Rapat Paripurna DPR RI menyetujui komposisi pimpinan komisi yang terdiri dari 20 ketua dan 80 wakil ketua untuk setiap komisi atau alat kelengkapan dewan (AKD), yang terdiri dari 13 komisi dan tujuh badan.

Selengkapnya di sini.

4. Iran tuduh AS terlibat rencana serangan Israel dengan senjata canggih

Misi Iran untuk PBB pada Senin (21/10) menyampaikan kekhawatiran serius terkait keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam kemungkinan serangan militer Israel terhadap Iran, dan menuduh Washington terlibat "secara langsung."

Selengkapnya di sini.

5. Yandri buka suara terkait surat undangan haul berkop Kemendes

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto buka suara terkait viralnya undangan haul berkop surat Kemendes yang kegiatannya digelar di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun miliknya di Kabupaten Serang, Banten, Selasa.

Selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024