Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar DKI Jakarta terjadi pada Selasa (22/10), mulai dari pembangunan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai hingga kegiatan pelipatan surat suara yang menjadi bagian pelaksanaan tahapan pilkada.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Sebuah rumah di Koja hangus terbakar diduga akibat arus pendek
 
Sebuah rumah di Jalan Deli Lorong 28 Kecamatan Koja, Jakarta Utara, hangus terbakar yang diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik pada Selasa.
 
"Kami menurunkan 15 personel dan tiga unit mobil pemadam untuk memadamkan api yang membakar rumah seluas 15 meter persegi," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman di Jakarta, Selasa.
   
2. Pengamat berharap DKI transparan terkait anggaran makan gratis
 
Pengamat kesehatan dari Griffith University Australia Dicky Budiman berharap Pemerintah Provinsi DKI menunjukkan transparansi anggaran makan bergizi gratis untuk menjamin program tersebut berkelanjutan.
 
"Program ini harus memiliki anggaran yang jelas dan berkelanjutan. Kerja sama dengan pihak swasta, LSM atau donor internasional dapat membantu menutupi kekurangan anggaran," kata Dicky di Jakarta, Selasa.
   
3. Pemkot Jakpus wajibkan pemilih pemula nonton debat Pilkada Jakarta
 
Pemerintah Kota Jakarta Pusat mewajibkan pemilih pemula untuk menonton debat kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 melalui siaran langsung (live streaming).
 
"Kita imbau kepada kepala sekolah melalui Dinas pendyidikan untuk mewajibkan para peserta didik mengikuti debat paslon gubernur yang sifatnya hanya pelaporan bahwa sudah mengikuti debat paslon," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Selasa.
   
4. KPU Jaktim mulai melakukan pelipatan surat suara Pilkada Jakarta
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur sejak Senin (21/10) mulai melakukan pelipatan surat suara dalam rangkaian tahapan pilkada serentak yang dilakukan di gudang logistik di kawasan Industri Pulogadung, Cakung.
 
"Pelipatan surat suara sudah berlangsung sejak Senin (21/10). Kami targetkan sehari pelipatan surat suara mencapai 700 ribu lembar," kata Komisioner KPU Jaktim Rio Verieza saat ditemui di gudang logistik KPU Jaktim, kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Selasa.
   
5. Pj Gubernur DKI dampingi Wapres tinjau pembangunan LRT dan CYESC
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mendampingi Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau pembangunan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai dan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur.
 
Menurut Teguh di Jakarta, Selasa, kehadiran Gibran di dua proyek strategis itu untuk memastikan pembangunannya berjalan tepat waktu karena selain penting, juga sangat diperlukan warga sehingga pihaknya siap sepenuhnya mendukung.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024