Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengamankan tiga poin saat menjamu Borussia Dortmund dalam laga fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB.  Los Blancos menang 5-2 setelah tertinggal 0-2 dari Die Borussen.

Bermain di kandang sendiri, Real tampil menekan pertahanan lawan sejak awal laga. Vinicius Junior dan kawan-kawan terus menyerang hingga sebuah peluang tercipta pada menit ke-7 melalui tembakan keras Kylian Mbappe pada menit ke-7 yang dibendung pemain Dortmund.

Dortmund yang mulai keluar dari tekanan, bali menyerang setelah laga berjalan 10 menit. Tim asuhan pelatih Nuri Sahin itu unggul lebih dulu pada menit ke-29 dari serangan balik yang cepat yang diakhiri gol Donyel Malen.

Madrid tersentak dan melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, lima menit kemudian, justru Thibaut Courtois yang harus kembali memungut bola dari dalam gawang setelah Jamie Byone-Giitens memaksimalkan umpan Donyell Malen menjadi gol untuk meninggalkan Madrid dengan skor 2-0.

Madrid nyaris memperkecil skor melalui peluang pada menit ke-16. Sayang, dua tembakan beruntun dari Rodrygo dan Jude Bellingham membentur mistar gawang.

Keunggulan Dortmund bertahan hingga wasit meniup pluit untuk mengakhiri babak pertama.

Baca juga: Monaco lumat Crvena Zvezda 5-1

Pada babak kedua, tim Carlo Ancelotti langsung melancarkan serangan cepat hingga menciptakan peluang melalui tembakan Mbappe dan Rodrygo namun  barisan pertahanan Dortmund yang kokoh efektif membendung serangan itu.

Madrid akhirnya keluar dari kebuntuan ketika sundulan keras Antonio Rudiger  berbuah gol setelah mendapat umpan dari Mbappe. 

Tak butuh waktu yang lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-62 melalui gol ciptaan Vinicius setelah mendapat umpan dari Mbappe.

Madrid semakin tak terbendung hingga membalikkan kekalahan menjadi keunggulan melalui sepakan keras Lucas Vasquez yang tak bisa dihalau kiper Gregor Kobel sehingga skor kembali berubah menjadi 3-2 pada menit ke-83.

Menjelang laga berakhir, Vinicius yang menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan sepanjang laga mencetak hattrick dengan menambah dua gol pada menit ke-83 dan 90+3.

Baca juga: Milan torehkan kemenangan perdana setelah kalahkan Brugge 3-1

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024