Jakarta (ANTARA) - AS Monaco berpesta gol di gawang FK Crvena Zvezda dengan menang 5-1 pada pertandingan ketiga Liga Champions di Stadion Stade Louis II, Monaco, Rabu dini hari WIB.

Dua dari lima gol Monaco dibuat Takumi Minamino, sedangkan tiga lainnya diciptakan Breel Embolo, Wilfried Singo dan Maghnes Akliouche. Crvena membalas lewat Cherif Ndiaye, demikian catatan UEFA.

Kemenangan ini membuat Monaco menduduki posisi kedua klasemen Liga Champions dengan tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Crvena menempati tempat terakhir tanpa poin.

Monaco menguasai 71 persen penguasaan bola dan melepaskan 27 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Crvena menciptaka peluang terlebih dahulu setelah sepak pojok Timi Max Elsnik disambut sundulan Peter Olayinka, namun  kiper Monaco Radoslaw Majecki mementahkannya.

Monaco mengawali pesta golnya pada menit ke-20 setelah umpan terobosan Wilfried Singo dikonversi menjadi gol oleh Takumi Minamino.

Baca juga: Milan torehkan kemenangan perdana setelah kalahkan Brugge 3-1

Crvena Zvezda menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Cherif Ndiaye dilanggar di kotak terlarang oleh bek Monaco Thilo Kehrer.

Ndiaye melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak tertebak oleh Majecki sehingga skor berubah 1-1 pada menit ke-27.

Pada menit 45+4 Monaco memulihkan keunggulan setelah umpan Caio Henrique disambut Breel Embolo sehingga skor berubah 2-1.

Monaco tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka memperbesar  keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan kencang Wilfried Singo pada menit ke-54.

Skuad asuhan Adi Sutter semakin menggila dengan menciptakan gol keempat pada menit ke-70 setelah umpan Breel Embolo dikonversi menjadi gol oleh Minamino.

Pada waktu tambahan babak kedua, Monaco menutup pertandingan dengan kemenangan 5-1 setelah Maghnes Akliouche membobol gawang Crvena  melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Flick pastikan gaya bermain Barcelona tak berubah kontra Muenchen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024