Dengan kreativitas angka penjualan meningkat, memperkuat daya saing, pasar semakin luas, dan produk kian dikenal banyak orang.
Medan (ANTARA) -
Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), terus menyokong pertumbuhan para pelaku usaha ekonomi kreatif, termasuk menggelar workshop digital marketing.
 
"Kegiatan ini berlangsung 22 sampai dengan 24 Oktober 2024 di Fave Hotel Medan," ujar Kepala Dispar Kota Medan M Odi Anggia Batubara, di Medan, Selasa.
 
Pihaknya mengharapkan lewat workshop ini dapat menambah wawasan maupun keterampilan para pelaku usaha ekonomi kreatif dalam pemasaran digital.
 
Selain itu, workshop ini bisa membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Medan dalam mengembangkan kreativitas maupun inovasi.
 
"Dengan kreativitas angka penjualan meningkat, memperkuat daya saing, pasar semakin luas, dan produk kian dikenal banyak orang," ujar dia lagi.
 
Odi juga mengatakan, bidang ekonomi kreatif di Kota Medan berpotensi besar untuk berkembang dengan adanya dukungan pemerintah, lembaga pendidikan, dan swasta.
 
Data Dispar Kota Medan pada 2018 menyebutkan bahwa Kota Medan memiliki 519 unit usaha terdaftar di 16 subsektor industri kreatif.
 
"Perkembangan ekonomi kreatif dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan citra Kota Medan," katanya lagi.
 
Odi juga mengajak semua pihak berkolaborasi, saling belajar, dan membangun masa depan menjadi lebih baik bagi industri kreatif di Kota Medan.
 
Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Kota Medan Terang Dewi Susantri melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang dibagi 50 peserta setiap hari.
 
Adapun narasumber dalam workshop digital marketing ini, yaitu perwakilan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Medan serta influencer Sukma Aura (@Grapowpow), Muhammad Irfan (@maumakanchanel), dan pengusaha digital marketing Brata SG, kata Dewi pula.
Baca juga: Bekraf gelar "Developer day" di Medan
Baca juga: Menparekraf: Danau Toba miliki potensi ekonomi kreatif besar

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024