Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Hans-Dieter "Hansi" Flick memastikan gaya bermain skuadnya tidak berubah saat menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions UEFA 2024-2025, Kamis (24/10) dini hari WIB.

"Kami tidak akan mengubah gaya bermain. Kami tetap bermain dalam dan menekan ketika dengan atau tanpa bola serta tidak membuat terlalu banyak kesalahan," ujar Flick, dikutip dari laman Barcelona di Jakarta, Selasa.

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan, skuadnya tidak gentar dengan tipikal taktik Bayern Muenchen yang banyak menguasai bola.

Flick memastikan bahwa skuadnya siap untuk bertarung di tengah ketatnya pertandingan versus lawan yang memiliki pemain-pemain top.

Hansi Flick sendiri tidak asing dengan Bayern Muenchen karena dirinya pernah melatih klub tersebut pada tahun 2019-2021. Bukan hanya itu, dia juga sempat memperkuat Muenchen sebagai pemain pada periode 1985-1990.

Saat menangani Bayern Muenchen, Flick pernah mencatatkan kemenangan bersejarah atas Barcelona yakni dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions 2019-2020.

"Kami harus meninggalkan masa lalu di belakang. Kami tidak bisa mengubah itu. Kami akan memberikan yang terbaik untuk menundukkan Bayern Muenchen," tutur Flick.

Baca juga: Raphinha: Laga versus Bayern Muenchen bukan soal balas dendam

Dia menggarisbawahi bahwa dirinya senang berada di Barcelona. Flick merasa mendapatkan dukungan kuat dari suporter dan klub.

Itulah yang membuatnya ingin Barcelona mengukir kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan.

"Sebagai sebuah tim, kami harus mengembalikan cinta yang kami terima dengan upaya maksimal pada setiap kesempatan," kata Flick.

Barcelona selalu kalah dari Bayern Muenchen pada enam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions UEFA, termasuk ketika Barcelona dipermalukan dengan skor 2-8 ketika berperan sebagai tuan rumah.

Kemenangan pamungkas Barcelona atas Bayern Muenchen terjadi di leg pertama semifinal Liga Champions 2014-2015 dengan kedudukan tiga gol tanpa balas.

Kala itu, megabintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol dan gol lain dilesakkan Neymar.

Di klasemen sementara Liga Champions 2024-2025, Barcelona berada di peringkat ke-16 dengan tiga poin dari dua laga.

Sementara Bayern Muenchen tepat di atas mereka, juga dengan tiga poin dari dua laga tetapi unggul selisih gol.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: tersajinya laga ulangan final musim lalu

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024