Jakarta (ANTARA) -
Juru Bicara DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Farhan Abdillah Dalimunthe menilai keputusan Presiden Prabowo Subianto untuk mengangkat Agus Jabo Priyono sebagai Wakil Menteri Sosial dalam Kabinet Merah Putih adalah langkah yang tepat.

Dalam rilis yang disiarkan oleh pihaknya di Jakarta pada Selasa, Farhan yakin Prabowo memilih Agus Jabo karena rekam jejaknya yang konsisten selama lebih dari 25 tahun dalam memperjuangkan keadilan sosial bagi rakyat kecil.
 
"Pak Prabowo pasti paham betul konsistensi Bung Agus Jabo sejak memimpin gerakan Reformasi 1998 hingga saat ini," kata Farhan.
 
Sebagai salah satu pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD) dan kini menjabat Ketua Umum PRIMA, lanjutnya, Agus Jabo dikenal aktif mengadvokasi hak-hak rakyat kecil.
 
Ia menerangkan Agus Jabo merupakan sosok ideal untuk mendampingi Gus Ipul di Kementerian Sosial dalam mencapai cita-cita Pemerintahan Prabowo-Gibran, terutama dalam mengentaskan kemiskinan dan ketimpangan sosial.
 
"Pidato perdana Pak Prabowo menunjukkan keseriusan pemerintah untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Diperlukan orang-orang seperti Gus Ipul dan Agus Jabo yang memahami situasi rakyat dan mampu mengimplementasikan visi tersebut," imbuhnya.
 
Oleh sebab itu, Farhan berterima kasih kepada Prabowo Subianto karena sudah memberikan amanah yang tepat kepada orang yang tepat.
 
"Atas nama DPP PRIMA kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka. Beliau sudah percaya dan memberikan amanah yang tepat, kepada orang yang tepat. PRIMA akan terus mengawal dan ikut memastikan visi-misi Prabowo-Gibran dapat dilaksanakan sebaik-baiknya untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," katanya.
 
Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto melantik Menteri dan Wakil Menteri dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 di Istana Negara Jakarta, termasuk Agus Jabo Priyono yang merupakan mantan aktivis 98 dan kini Ketua Umum PRIMA.

Baca juga: Gus Ipul dan Wamensos 100 hari pertama akan perbaiki tata kelola LKS
Baca juga: Gus Ipul dipercaya Prabowo lanjutkan tugas Mensos dibantu Agus Jabo

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024