Aksi turun ke masyarakat ini juga selaras dengan visi RIDO terkait keadilan sosial
Jakarta (ANTARA) -
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Suswono menunjukkan komitmennya untuk memahami isu kesejahteraan masyarakat secara langsung dengan mengunjungi Warteg Bunda Lia di Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Selain mengunjungi warga, pada kesempatan itu Suswono juga turun langsung membagikan makan siang kepada pengemudi ojek online dan pelanggan warteg yang berada di sekitar Stasiun Jatinegara.
 
“Saya ingin tahu langsung apa yang dirasakan masyarakat, terutama terkait kesejahteraan dan ekonomi yang semakin menantang,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pemkot Jakpus wajibkan pemilih pemula nonton debat Pilkada Jakarta
 
Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari visi pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang berfokus pada pengentasan kemiskinan dan ketimpangan sosial.
 
Menurut Suswono, visi ini tidak hanya terbatas pada tindakan simbolis, tetapi juga mencerminkan prioritas kebijakan yang akan diusung untuk kesejahteraan jangka panjang masyarakat Jakarta.
 
“Program kami bertujuan memastikan bahwa masyarakat Jakarta tidak hanya bisa bertahan, tetapi juga berkembang di tengah dinamika ekonomi yang semakin sulit,” ungkap Suswono.
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Suswono saat mengunjungi Warteg Bunda Lia, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2024). ANTARA/HO-Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono/am.


Suswono menyebutkan pasangan RIDO akan memfokuskan pemberdayaan warga melalui akses ke pekerjaan formal, dukungan untuk UMKM, serta peningkatan akses terhadap layanan publik yang lebih terjangkau, seperti transportasi dan perumahan.

Baca juga: Kepolisian lakukan patroli humanis untuk sampaikan pesan Pilkada damai
 
"Aksi turun ke masyarakat ini juga selaras dengan visi RIDO terkait keadilan sosial, yang bertujuan mengatasi ketimpangan dengan memastikan inklusi sosial yang lebih luas, " ucapnya.
 
Menteri Pertanian periode 2009-2014 tersebut juga menyebutkan program-program subsidi pangan dan transportasi yang direncanakan oleh RIDO juga didesain untuk meringankan beban biaya hidup, khususnya bagi kelompok rentan dan marjinal.
 
"Di sisi lain, pasangan Ridwan Kamil-Suswono juga memprioritaskan pemberdayaan UMKM sebagai pilar ekonomi lokal. Melalui akses kredit murah, pelatihan berbasis teknologi, dan perluasan akses pasar, UMKM di Jakarta diharapkan dapat lebih produktif dan bersaing di pasar global, " ucap Suswono.

Baca juga: Tim kampanye dan relawan dilarang halangi pengawas Pilkada
 
Dengan strategi-strategi ini, Suswono menyebutkan pasangan RIDO berharap dapat menciptakan Jakarta yang lebih inklusif, adil, dan sejahtera, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat, khususnya mereka yang paling membutuhkan.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024