Surabaya (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (23/10).

"Kami perlu membuat permainan yang fantastis di semua momen, jadi pada organisasi pertahanan, ketika menyerang, ketika bertahan, ketika transisi menyerang, ketika transisi bertahan, dan juga pada saat bola mati dan ini penting," ucap Tavares saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Selasa.

Bahkan, kata dia, secara komposisi Persebaya tidak banyak banyak kehilangan pemain kunci, terlebih pemain asingnya juga telah memiliki pengalaman di Liga Indonesia.

"Mereka tidak kehilangan pemain kunci yang penting dan Persebaya membawa pemain-pemain yang sangat bagus, lokal dan asing. Beberapa pemain asing yang memiliki pengalaman di Indonesia, seperti Rivera, Flavio Silva, Rashid, juga pemain-pemain lokal yang memiliki pengalaman besar dan memiliki penampilan yang baik di klub-klub lain," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, secara statistik saat Persebaya main di kandang belum pernah kalah melawan tim Liga 1 lainnya, sehingga berpeluang besar untuk menjadi juara.

"Kalau di kandang sendiri, sampai sekarang, di empat pertandingan, imbang dengan semua pertandingan lain yang sudah dimenangkan, berarti mereka punya peluang besar untuk menjuarai Liga 1," katanya.

Tak hanya itu, menurut Tavares, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu juga punya pemain bagus yang dapat menciptakan momen dari skill individu, bahkan membuat perbedaan dalam permainan.

"Musim lalu kami kalah di sini 1-0, dengan momen individu satu pemain, yang melakukan tendangan di luar kotak dan kami kalah, jadi besok kami ingin membuat sejarah yang berbeda, kami tidak ingin kalah, kami tidak tahu cara bermain untuk seri karena kami berlatih untuk menang," ucapnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Yuran Fernandes mengakui Persebaya merupakan salah satu tim kuat di Liga 1, namun timnya juga memiliki banyak pemain hebat untuk menghadapi pertandingan besok.

"Saya ingin mengatakan PSM juga memiliki tim yang sangat bagus, jadi besok kami datang untuk target yang sama, yaitu mencoba untuk menang. Dalam sepak bola kami bisa menang, kalah atau seri, tetapi kami datang untuk menang dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik besok," ucapnya.​

Baca juga: PSM Makassar putus tren buruk dengan tundukkan Madura United 2-0

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024