Kota Bogor (ANTARA) - Sejumlah lapak pedagang dan rumah warga di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Pakuan dan Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat, terbakar pada Selasa sore dan pemadaman masih berlangsung saat berita diturunkan.

Pantauan di lokasi, belasan unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor sedang berupaya memadamkan kebakaran. Termasuk unsur relawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (Tagana), hingga kepolisian.

Sejumlah mobil ambulans juga diturunkan lantaran banyak petugas yang sesak nafas, sehingga memerlukan bantuan pernafasan lewat tabung oksigen.

Ratusan warga setempat pun berada di sekitar lokasi kejadian menonton proses pemadaman. Sedangkan unit pemadam dan mobil ambulans masih berlalu lalang memberikan bantuan.

Baca juga: Petugas Damkar Depok meninggal saat padamkan kebakaran Pasar Cisalak

Baca juga: Toko reparasi terbakar di Bogor Jumat pagi, empat rumah terdampak


Salah seorang petugas Tagana, Kiwil, mengatakan kebakaran dilaporkan sekitar pukul 15.00 WIB berawal dari lapak pedagang. Saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran.

“Saat ini masih pemadaman. Awalnya dari kios, lalu ke rumah. Belum tahu berapa kios dan rumah yang kebakaran,” ujarnya.

Kiwil mengatakan awalnya kebakaran bermula dari lapak pedagang. Selang satu jam kemudian, kebakaran menyambar ke rumah yang berada di seberang jalan yang berjarak sekitar 50 meter.

Menurutnya, pemadaman api berlangsung lama karena angin di lokasi yang berhembus cukup kencang. Ditambah banyak bahan material yang mudah terbakar.

“Kondisi angin kencang dan banyak material yang mudah terbakar,” katanya.*

Baca juga: Polisi telusuri penyebab kebakaran 75 kios di Pasar Ciampea Endah

Baca juga: DPKP Kota Bogor padamkan kebakaran di gerai kopi pusat perbelanjaan


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024