Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menugaskan wakilnya Taufik Hidayat untuk mengawal persiapan cabang olahraga prioritas menuju ajang Olimpiade 2028 yang akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Jadi dengan adanya Mas Wamen (Taufik Hidayat) ini akan lebih banyak spektrum yang bisa kami raih. Juga bagaimana nanti Mas Wamen yang juga seorang Olimpian bisa juga memotivasi dan memantau langsung persiapan cabor yang akan bertanding khususnya di Olimpiade dan Paralimpiade 2028," kata Dito Ariotedjo sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Selasa.

Dito Ariotejo dan Taufik Hidayat dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dan Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga pada Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto periode 2024-2025 pada Senin (22/10).

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo sambut positif Taufik Hidayat jadi wakilnya

Dito yang kembali dipercayakan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga setelah menjabat di posisi yang sama pada pemerintahan sebelumnya yang dipimpin Presiden Joko Widodo mengatakan, tugas di Kemenpora sangat banyak sehingga dirinya bersama wakilnya akan terus berkoordinasi untuk pembagian tugas masing-masing.

"Kalau seluruh program pasti day to day kita akan saling briefing bagaimana yang harus saya lakukan mana yang mas Taufik lakukan," ujarnya.

Dito juga berharap, sosok Taufik Hidayat yang telah mampu berprestasi tingkat dunia dan Olimpiade juga bisa memberikan inspirasi bagi kaum muda Indonesia.

Ia menyebutkan, target 100 hari kerja pemerintahan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka di sektor olahraga adalah persiapan menghadapi SEA Games dan ASEAN Para Games 2025.

"Kemenpora akan mempersiapkan atlet Indonesia dengan baik untuk target karena ini adalah multievent perdana di era pemerintahan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Baca juga: Profil Taufik Hidayat, Olympian yang kini menjadi Wamenpora RI

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024