Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Teguh Setyabudi kembali memantau uji coba makan siang bergizi gratis yang pada Selasa ini berlokasi di SD Negeri 03 Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia tiba di lokasi pukul 10.45 WIB. Tak hanya membagikan makan siang bergizi gratis, Gibran pun juga membagikan buku tulis untuk siswa-siswi di SDN 03 Menteng.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk bisa mempersiapkan diri dalam mendukung program makan siang bergizi gratis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung perkembangan optimal anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

M​​​​​​akan siang bergizi gratis kali ini disediakan dari Bank DKI dengan isian nasi putih, telur dadar, ayam teriyaki, capcay juga buah jeruk. Kandungan gizi per kotaknya sebanyak 616,33 Kkal.

Baca juga: Pemerintah DKI siap terapkan program makan bergizi gratis
Baca juga: Pengamat berharap DKI transparan terkait anggaran makan gratis


Teguh menjelaskan, total makanan yang diberikan hari ini sebanyak 500 kotak untuk siswa-siswi dan tenaga pendidik. Harga per kotak makanan tersebut senilai Rp23.000.

“Sebagaimana yang sebelumnya, makanan ini dikemas dalam 'paper box food grade' dengan pengelolaan sampah oleh bank sampah dan bekerjasama dengan forum masyarakat peduli lingkungan," katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap untuk terus melakukan uji coba makan siang bergizi gratis untuk mendukung program dari pemerintah pusat.

Pemprov juga akan terus memetakan dan mengevaluasi uji coba program tersebut. Dia berharap, program tersebut akan semakin matang dan lebih baik lagi.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024