Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi menembus babak utama turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Selasa.

Berlaga di GOR Jatim Expo, Surabaya, pemain kelahiran 13 Juni 2006 itu menembus babak utama seusai mengalahkan wakil Malaysia Yi Xing Ung dengan skor 21-11, 21-17.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Dhinda mengaku sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri dan dapat mengatur pola permainannya untuk lebih tenang lagi terutama saat tertinggal saat berlaga hari ini.

“Dhinda menghadapi lawan tangguh di babak kualifikasi. Beberapa kali lawan bisa mengatur tempo permainan saya. Saat mendapat tekanan, saya banyak melakukan kesalahan sendiri sebelum akhirnya bisa keluar dari tekanan dan meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Dhinda.

Juara Seleknas 2024 itu mengaku saat ini sudah bisa melupakan kekalahan menyakitkan di Kejuaraan Dunia Junior 2024 saat tersingkir di 32 besar seusai kalah dari wakil China Xu Wen Jing 10-21, 14-21.

“Setelah tampil di BWF World Junior Championships 2024, Dhinda banyak melakukan evaluasi untuk bermain lebih tenang lagi. Saya mencoba untuk tidak terburu-buru dalam melakukan serangan,” ungkap Dhinda.

“Tentu pengalaman tampil di BWF World Junior Championships 2024 tidak bisa terlupakan buat Dhinda mengingat lawan yang saya hadapi di sana menjadi juara,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: 19 negara ramaikan WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024

Dengan hasil ini, Dhinda akan berhadapan dengan wakil Taiwan Hung Yi-Ting di babak utama Indonesia International Challenge. Ia mengaku siap bersaing dengan pemain yang memiliki pengalaman lebih banyak.

“Dhinda tidak mau melewatkan kesempatan dan ingin memberikan permainan terbaik. Tentu Dhinda banyak belajar dari pengalaman tampil di turnamen sebelumnya untuk bisa lebih baik saat berlaga di ajang ini,” kata Dhinda.

Selain Dhinda, sektor tunggal putri Indonesia pada Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya menurunkan Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Deswanti Hujansih Nuertertiati, Kyla Legiana Agatha, Yulia Yosephine Susanto, Bilqis Prasista, dan Aisyah Sativa Fatetani.

Babak 32 besar Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya bakal digelar mulai Rabu (23/10).

Baca juga: PBSI: Piala Suhandinata awal baik untuk prestasi pemain junior
Baca juga: Rionny belum puas dengan dua medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024