Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta yang terjadi pada Senin (21/10) masih layak untuk disimak kembali antara lain DKI berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait persiapan Pilkada hingga ketersediaan beras di Jakarta masih cukup hingga akhir tahun 2024.

Berikut rangkumannya:

822 KK di Jakarta Utara masih BAB sembarangan

Sebanyak 822 kepala keluarga (KK) di Jakarta Utara masih melakukan kebiasaan buang air besar sembarangan (BABS) atau buang air besar di tempat terbuka.

"Jakarta Utara sedang berupaya untuk mewujudkan pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat atau STBM dengan mewujudkan Kelurahan Stop BABS," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, dr Lysbeth Regina Pandjaitan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.


Jaktim tindak tegas ASN tidak netral di Pilkada Jakarta

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meminta warga melaporkan apabila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah tersebut yang terlibat dalam politik praktis dan tidak netral di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita sudah mengimbau, netralitas dijaga jangan sampai Anda terkena atau terlibat politik praktis, nanti jika ada itu (PNS tidak netral) akan kita tindak sesuai aturan," kata Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di kawasan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin.

Baca selengkapnya di sini.


DKI berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait persiapan Pilkada

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta dan para wali kota terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Sore ini kami melaksanakan pertemuan khususnya dengan Bawaslu dan KPU Provinsi DKI Jakarta," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya di sini.


Warganet sambut bahagia Mayor Teddy masuk kabinet

Indonesia Indicator (I2) mengungkapkan bahwa penunjukan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 disambut bahagia oleh warganet (netizen) di media sosial.

"Munculnya nama Mayor Teddy, yang tidak ada di dalam bursa kandidat menteri menjadi penggerak atensi warganet. Apalagi, posisinya sebagai Sekretaris Kabinet," kata Direktur Komunikasi I2, Rustika Herlambang di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.


Ketersediaan beras di Jakarta masih cukup hingga akhir tahun 2024

Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Teguh Setyabudi memastikan ketersediaan beras hingga hari raya Natal dan Tahun Baru 2024 di Jakarta masih mencukupi.

“Kita sudah cek, ketersediaan di Pasar Induk Beras Cipinang per 20 Oktober tercatat 48.695 ton. Insyaallah cukup untuk memenuhi kebutuhan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2024),” jelas Teguh saat dijumpai di PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Senin.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024