Jakarta (ANTARA) - Monza memetik kemenangan perdana di Liga Italia musim ini, setelah memukul tuan rumah Verona dengan skor 3-0, pada pertandingan di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Raihan tiga poin itu membawa Monza meninggalkan zona degradasi dan naik ke posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia dengan tujuh poin. Sedangkan bagi Verona, kekalahan kelimanya di musim ini memaksa mereka tertahan di posisi ke-13 dengan sembilan poin.

Monza langsung menggebrak dengan membuka keunggulan saat laga baru berusia sembilan menit. Dany Mota melepaskan sepakan voli yang berbuah gol untuk membawa Monza unggul 1-0.

Baca juga: AS Roma berbagi poin dengan Monza usai bermain imbang 1-1

Pemain Portugal itu menggandakan keunggulan Monza pada menit ke-74. Diawali dari sundulan Milan Djuric menyambut bola tendangan gawang, Mota lantas berada di situasi satu lawan satu dengan kiper Lorenzo Montipo, untuk kemudian mengonversi peluang emas itu menjadi gol tambahan.

Gol ketiga Monza tercipta dari proses yang serupa pada menit ke-79. Tendangan gawang dari kiper Stefano Turati diteruskan sundulan Djuric, bola kali ini tertuju kepada Alessandro Bianco yang berlari menyelesaikan peluang dengan cara yang serupa dengan gol kedua Mota.

Baca juga: Juventus puncaki klasemen sementara setelah gunduli Hellas Verona 3-0

Susunan pemain:

Verona: Lorenzo Montipo, Jackson Tchatchoua, Daniele Ghilardi, Giangiacomo Magnani, Domagoj Bradaric, Ondrej Duda, Reda Belahyane, Darko Lazovic, Casper Tengstedt, Tomas Suslov, Daniel Mosquera

Monza: Stefano Turati, Armando Izzo, Pablo Mari, Andrea Carboni, Pedro Pereira, Warren Bondo, Matteo Pessina, Kyriakopoulos, Dany Mota, Gianluca Caprari, Milan Djuric
 

   

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024