Jadi kita juga akan memanfaatkan tanah-tanah yang katakanlah ada dalam kepemilikan aparat hukum, supaya itu bisa cepat untuk dibangun
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait akan bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin terkait tanah-tanah sitaan yang rencananya akan dimanfaatkan bagi pembangunan perumahan.

"Besok, Selasa (22/10) saya akan ketemu dengan Pak Jaksa Agung langsung untuk melihat bagaimana mekanisme untuk tanah-tanah sitaan yang ada, supaya kita bisa gerak cepat, prosedurnya seperti apa, titiknya ada dimana, supaya kita bisa kerja dengan cepat," ujar Maruarar Sirait di Jakarta, Senin.

Menurut dia, sesuai arahan Presiden RI Prabowo Subianto Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman harus bergerak cepat.

"Jadi kita juga akan memanfaatkan tanah-tanah yang katakanlah ada dalam kepemilikan aparat hukum, supaya itu bisa cepat untuk dibangun. Kita tentukan nanti langkah berikutnya ya," katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa menurut Jaksa Agung terdapat banyak sekali tanah-tanah sitaan.

"Ada katanya Pak Jaksa Agung, ada cukup banyak, di satu provinsi saja ada yang besar sekali," katanya.

Sebagai informasi, Menteri PKP Maruarar Sirait menekankan isu kedua dalam program perumahan yakni bagaimana pengadaan lahan. Ke depan dirinya sebisa mungkin menggunakan lahan yang sudah ada agar bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah rakyat di berbagai wilayah.

Salah satunya dengan memanfaatkan lahan-lahan sitaan untuk pembangunan perumahan bagi masyarakat.

Maruarar Sirait menyatakan siap melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) untuk menjalankan tugas dan program Pembangunan rumah untuk rakyat Indonesia.

Salah satunya dengan mengedepankan semangat gotong rotong serta menyusun landasan hukum yang pasti serta memanfaatkan lahan yang ada untuk membangun rumah untuk rakyat guna mendukung Program 3 Juta Rumah di Indonesia.

Baca juga: Profil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait
Baca juga: Maruarar Sirait terpilih jadi Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024