Anak-anak hebat ini bisa kita ajak kerja bersama-sama, Bu Menteri dan Pak Wamen, dan mudah-mudahan ini akan menjadi pilar penting bagi agenda transformasi birokrasi kita di masa yang akan datang
Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa kementerian yang pernah dipimpinnya menjadi rumah kedua bagi penghuni atau aparatur sipil negara (ASN) di sana.

"Tanpa mereka, saya kira kantor ini tidak akan bisa kerja optimal karena di kantor ini banyak sekali pekerjaan dari pagi, siang, sore, sampai malam hari, tetapi anak-anak ini telah menjadi tim yang hebat," kata Anas usai serah terima jabatan kepada Menpan RB Rini Widyantini di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Senin.

Oleh sebab itu, dia mengatakan bahwa ASN Kemenpan RB bisa menjadi modal yang luar bisa bagi Rini dan Wamenpan RB Purwadi Arianto untuk memimpin kementerian tersebut.

"Anak-anak hebat ini bisa kita ajak kerja bersama-sama, Bu Menteri dan Pak Wamen, dan mudah-mudahan ini akan menjadi pilar penting bagi agenda transformasi birokrasi kita di masa yang akan datang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta maaf kepada media dan masyarakat karena masa kerjanya telah berakhir.

"Dua tahun satu bulan seperti tidak terasa, seperti baru kemarin, dan masih belum banyak yang bisa saya kerjakan selama dua tahun satu bulan ini, dan tentu akan dilanjutkan oleh menteri berikutnya. Saya kira terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya sekali lagi jika banyak sekali agenda yang belum bisa kami selesaikan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Rini menjelaskan bahwa dirinya bangga diberikan estafet oleh Presiden Prabowo Subianto untuk melanjutkan kerja Anas sebagai Menpan RB.

"Tentunya kami juga masih banyak pekerjaan yang harus kami perbaiki dalam melaksanakan transformasi birokrasi," ujarnya.

Baca juga: MenPANRB: Saya bangga diberikan estafet melanjutkan kerja Azwar Anas

Baca juga: Menpan RB selama 100 hari kerja prioritaskan penataan kementerian baru

Baca juga: Dua personel Polri masuk Kabinet Merah Putih

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024