Denpasar (ANTARA) - PSBS Biak memastikan pemainnya Christian Gabriel Esparza alias Tucu sudah pulih dari cedera dan siap membela tim melawan Borneo FC Samarinda pada laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Kondisi sudah baik dan tidak ada rasa sakit lagi. Saya sudah siap bermain,” kata Tucu dalam keterangan tertulis PSBS Biak di Denpasar, Bali, Senin.

Pemain asal Argentina itu sudah berlatih bersama skuad lainnya di Lapangan Gelora Samudera di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Sementara itu, fisioterapis PSBS Biak Ardi Azis Anhar juga memastikan fisik pemain pemain kelahiran tahun 1993 itu sudah dalam kondisi yang baik.

Hasil pemeriksaan medis, kata dia, juga menunjukkan hasil yang positif sehingga menjadi acuan untuk bermain kembali.

“Kami pastikan Tucu sudah pulih berdasarkan pemeriksaan terakhir. Melihat perkembangannya, Tucu sudah bisa main lagi,” ucapnya.

Baca juga: PSBS Biak asah ketahanan fisik pemain di Pantai Kuta 

Tucu sebelumnya mengalami cedera retak tulang betis kaki kanan (stress fracture) sehingga mempengaruhi pergerakannya di lapangan karena rasa nyeri.

Penyerang klub dengan julukan Badai Pasifik itu menjalani masa pemulihan selama satu bulan sehingga absen dalam empat laga terakhir melawan Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Semen Padang FC.

Saat ini, tim promosi tersebut bertengger di posisi sembilan klasemen sementara dengan mengantongi 12 poin.

PSBS Biak saat ini dalam momentum positif setelah pada laga terakhir merebut tiga poin setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali pada 17 September 2024.

Ada pun laga selanjutnya tim ini bermain tandang melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (25/10) pukul 20.00 Wita.

Baca juga: PSBS Biak akan tetap lakukan evaluasi meski amankan kemenangan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024