Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dody Hanggodo menyambangi Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Ya, PU kan sudah kelas satu. Kewajibannya maintain dan improving sudah itu saja," ujar Dody di Jakarta, Senin.

Menteri PU datang berkunjung pada Pukul 16.42 WIB. Setibanya di Kementerian PUPR, Dody Hanggodo kemudian disambut oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah bersama jajaran Kementerian PUPR lainnya.

Menteri PU Kabinet Merah Putih tersebut kemudian berkeliling melihat-lihat Kantor Kementerian PUPR dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah bersama jajaran Kementerian PUPR lainnya.

Menteri PU Dody Hanggodo kemudian meninggalkan lokasi pada Pukul 17.48 WIB.

Dody direncanakan akan kembali ke Kementerian PUPR untuk mengikuti acara serah terima jabatan di Auditorium Kementerian PUPR pada Pukul 19.00 WIB.

Sebagai informasi, Dody Hanggodo dilantik menjadi Menteri Pekerjaan Umum (PU) dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029, pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Prabowo Subianto secara resmi melantik para jajaran Menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Merah Putih. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Istana Kepresidenan pada Senin (21/10).

Dengan dilantiknya Dody sebagai Menteri Pekerjaan Umum, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalami perubahan nomenklatur, terbagi menjadi dua kementerian, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum serta Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Adapun Menteri PU Dody Hanggodo didampingi Wakil Menteri PU Diana Kususmastuti.

Sedangkan Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait didampingi oleh Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Fahri Hamzah.

Baca juga: Dody Hanggodo terpilih sebagai Menteri Pekerjaan Umum
Baca juga: Profil Menteri Pekerjaan Umum Kabinet Merah Putih Dody Hanggodo

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024