Jakarta (ANTARA) - Timnas Futsal Indonesia akan berjuang pada ajang ASEAN Futsal Championship 2024 di Nakhon Ratchasima, Thailand, 2-10 November mendatang.

Para pemain, pelatih, dan ofisial segera bertolak ke Thailand setelah pelepasan rombongan yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.

Dalam sambutannya, Dito menyampaikan harapan besarnya agar timnas bisa tampil gemilang dalam ajang bergengsi itu serta mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Ia mengakui, pembinaan futsal saat ini berjalan dengan baik saat ini melalui kolaborasi yang kuat antara Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk organisasi FFI.

"Saya yakin ke depannya kita akan lebih baik lagi dalam menyiapkan road map untuk futsal, agar mencapai peringkat yang lebih tinggi," katanya.

Dito juga menyambut gembira upaya kepengurusan FFI saat ini yang mengincar ajang-ajang tingkat regional dan dunia untuk bisa dibawa ke Indonesia.

Baca juga: FFI siapkan timnas futsal uji coba di Thailand jelang AFF 2024

Sementara itu, Ketua Umum FFI Michael Victor Sianipar mengaku optimistis timnas futsal mampu tampil maksimal setelah menjalani persiapan matang selama latihan.

"Dua bulan kita sudah training camp dan berlatih. Kemarin juga melawan Malaysia sebagai pemanasan, jadi tim akan tampil dengan performa terbaik dan semoga bisa membawa pulang piala," ujarnya.

Berikut daftar pemain Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di ASEAN Futsal Championship 2024:
1. Ahmad Habibie (kiper)
2, Muhammad Nizar (kiper)
3. Ardiansyah Nur (anchor)
4. Rio Pangestu (anchor)
5. Dewa Rizki (anchor)
6. Rizky Xavier (anchor)
7. Brian Ick (flank)
8. Romi Humandri (flank)
9. M. Iqbal Iskandar (flank)
10. M. Syaifullah (flank)
11. Firman Adriansyah (flank)
12. Samuel Amos (flank)
13. Guntur Sulistyo (flank)
14. Evan Soumilena (pivot)
15. Samuel Eko (pivot)
16. Israr Megantara (pivot).

Baca juga: Hector Souto panggil 25 pemain ke TC timnas futsal

Baca juga: Jejak prestasi Timnas Futsal Indonesia

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024