Saya belum tahu kira-kira kurikulumnya seperti apa, tapi akan dilaksanakan rencananya tanggal hari Jumat, Sabtu, minggu ini. Jadi, saya kira ini bagus sebagai upaya untuk team building...
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Kebudayaan (Menbud) Fadli Zon menyambut dengan antusias rencana retret Kabinet Merah Putih yang akan dilaksanakan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.
 
Usai kegiatan serah terima jabatan bersama Mantan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, ia menerangkan kegiatan retret yang akan dilaksanakan di Lembah Gunung Tidar tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Jumat, Sabtu, Minggu (25-27 Oktober) sebagai upaya untuk membangun ikatan antara menteri dan presiden, serta membangun tim kerja yang solid.
 
“Saya belum tahu kira-kira kurikulumnya seperti apa, tapi akan dilaksanakan rencananya tanggal hari Jumat, Sabtu, minggu ini. Jadi, saya kira ini bagus sebagai upaya untuk team building, kalau tidak salah salah satunya juga akan ada koordinasi terkait dengan pembidangan kami masing-masing,” kata Fadli Zon di Kantor Kemendikbudristek di Jakarta Pusat pada Senin.

Baca juga: Prabowo tunjuk Fadli Zon jadi Menteri Kebudayaan didampingi Giring
 
Fadli Zon  menambahkan para menteri nantinya juga diminta untuk memaparkan berbagai program dan kebijakan yang akan dilakukan ke depannya berdasarkan hasil kajian dengan tim sebelumnya yang sudah melakukan pemetaan terhadap berbagai permasalahan yang ada.
 
Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Prasetyo Hadi yang ditunjuk Presiden Prabowo untuk menyusun agenda kegiatan anggota Kabinet Merah Putih dalam sepekan ke depan mengatakan Presiden Prabowo juga mengagendakan kegiatan bimbingan dan pelatihan di Akmil Magelang.

Baca juga: Pekan depan, Kabinet Merah Putih dilantik hingga pembekalan di Akmil
 
Dalam kegiatan yang berlangsung pada 25-27 Oktober 2024 itu, kata Prasetyo, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian supaya dapat saling mengenal satu sama lain.
 
"Rencana, beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di Akademi Militer di Magelang," ujarnya.
 
Kegiatan di Magelang disebut Prasetyo bersifat penting. Selain sebagai pembekalan program, juga menjadi ajang mempererat kerja sama di masing-masing kementerian/lembaga.

Baca juga: Pemkot Magelang berbenah jelang kedatangan Presiden Prabowo ke Akmil

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024