Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Di GITEX GLOBAL 2024, Huawei resmi menjalin kerja sama strategis dengan Alinma Bank guna mempercepat transformasi digital di industri finansial.

Alinma Bank, perusahaan terkemuka asal Arab Saudi yang menyediakan jasa perbankan dan finansial yang dinamis, inovatif, dan sesuai prinsip Syariah, bermitra dengan Huawei selama beberapa tahun ke depan. Perjanjian terbaru ini menjadi perkembangan penting dalam hubungan kerja sama kedua pihak.

Jason Cao, CEO, Digital Finance BU, Huawei, menekankan hubungan yang telah terjalin dengan baik antara Huawei dan Alinma Bank. Dia berkata, "Alinma Bank adalah bank terkemuka di Timur Tengah yang memiliki visi besar. Maka, Huawei ingin memperluas kerja sama yang terjalin guna mendukung kesuksesan transformasi digital Alinma Bank dengan menyediakan teknologi, solusi, dan pengalaman global."

Trevor Liu, CEO, Kantor Perwakilan Huawei di Arab Saudi, berkata, "Huawei Arab Saudi akan bekerja keras mendukung Alinma Bank dengan keahlian terbaik. Kami akan mempelajari kebutuhan Alinma Bank, serta menyediakan solusi dan layanan yang paling tepat guna mempercepat transformasi digital Alinma Bank."

Yasser Aloufi, Chief Information Officer, Alinma Bank, berkata, "Huawei adalah mitra strategis kami. Sejak kerja sama ini mulai digagas beberapa tahun lalu dalam bidang infrastruktur TI, kami sangat puas atas kinerja Huawei. Kerja sama ini pun dapat diperluas dari bidang infrastruktur menjadi solusi komputasi awan, serta kemitraan dalam bidang transformasi digital."

Huawei memanfaatkan teknologi unggulan dan inovatif, serta memanfaatkan pengalaman luasnya untuk mendukung kesuksesan klien melalui kolaborasi terbuka bersama lembaga finansial dan mitra ekosistem. Huawei juga selalu mencari cara-cara baru untuk menciptakan nilai tambah bagi klien. Pada akhir September 2024, Huawei telah melayani lebih dari 3.700 klien di sektor finansial yang tersebar di lebih dari 80 negara dan wilayah, termasuk 53 dari 100 bank terbesar di dunia. Huawei pun menjalin kemitraan strategis dengan lebih dari 80 bank, perusahaan asuransi, dan perusahaan sekuritas berskala besar di seluruh dunia sebagai mitra tepercaya dalam transformasi digital.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024